oleh

Heri Rafni Kotari dari Partai Gerindra Lakukan Reses di Desa Gunungsari

Berita Ciamis (Jawa Barat) – Reses wakil rakyat merupakan kegiatan dimana masyarakat dapat menyampaikan segala aspirasinya kepada wakil mereka di pemerintahan.

Terkait itu, masa reses perdana tahun 2020 anggota DPRD Kabupaten Ciamis dimanfaatkan Wakil Ketua DPRD Ciamis, Heri Rafni Kotari dari Partai Gerindra, untuk menemui konstituennya di daerah pemilihan (Dapil).

Politisi Partai Gerindra ini pun memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Mengumpulkan konstituennya di Aula Kantor Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananya, Senin (17/02/2020).

Heri Rafni Kotari mengatakan, momentum reses ini menjadi refleksi untuk mengabdikan diri kepada kepentingan masyarakat.

“Hal kegiatan reses ini juga dilakukan sebagai salah satu kewajiban anggota dewan, untuk menghimpun aspirasi masyarakat, selanjutnya menjadi pokok pikiran anggota dewan,” sebutnya.

Ia mengaku akan menyerap semua aspirasi dan masukan dari masyarakat. Ia bahkan, akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut.

Ia menuturkan, hasil reses tersebut akan dibawa ke DPRD. Nantinya, akan dibahas bersama, dan hasil dari pembahasan itu, akan dijadikan pokok pemikiran anggota DPRD sebagai salah satu prioritas utama kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

“Kami mengusulkan setiap desa di Kabupaten Ciamis mempunyai anggaran yang memadai untuk kebutuhan desanya,”ujarnya.

Acara reses dihadiri berbagai elemen masyarakat setempat, diantaranya Sekmat Sadananya, Plt kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda hingga para perangkat desa.

Dikesempatan itu, berbagai pendapat dan masukan kepada Heri Rafni Kotari, seperti pembangunan di sektor pertanian hingga pembangunan infrastruktur peningkatan dan pembukaan jalan.

Masyarakat menyampaikan usulan sejumlah aspirasi di desanya antara lain meliputi sektor pertanian melalui pembangunan disektor infrastruktur, masyarakat meminta peningkatan jalan Desa, pendidikan madrasah, sarana prasarana olahraga di desa dan sektor lainnya. (Har)

Komentar

News Feed