oleh

HUT RI ke 75, GOW Ciamis Meriahkan Gelar Silaturahmi Bersama HARPI MELATI

Berita Ciamis Jawa Barat-– Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Ciamis menggelar silaturahmi bersama Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI MELATI) DPC Kabupaten Ciamis, Selasa (18/8/2020) di Gedung Puspita Ciamis.

Menurut Ketua GOW Kabupaten Ciamis, Dra Hj Talbiyah Munadi,SH,MH, silaturahmi kali ini dalam rangka memperingati kemerdekaan RI ke 75 dan Marhaban Ya Muharram 1442 H. Di ajang silaturahmi ini ditampilkan tata cara pelaksanaan pernikahan dan tata rias pengantin selama pandemi Covid19.

“Ini untuk pertama kali selama masa pandemi Covid19 kami bersilaturahmi dengan standar protokol kesehatan. Kami adalah organisasi yang paling disiplin bermasker, cuci tangan dan jaga jarak aman,” ujar Hj Talbiyah Munadi dalam sambutannya.

Penasehat GOW Kabupaten Ciamis, Hj Dra Kania Herdiat, MSi, menambahkan, GOW merupakan organisasi pelopor yang gencar mensosialisasikan pentingnya bermasker. Karena itu, GOW bisa menjadi salah satu contoh terbaik dalam penerapan standar protokol kesehatan.

“Saya mendorong agar kesadaran bermasker menjadi kebiasaan di kalangan organisasi wanita,” ujar Hj Kania Herdiat.

Dalam kesempatan tersebut pihak panitia membagikan masker gratis ke semua peserta. Kemudian dilanjutkan dengan gerakan memakai masker bersama. Ratusan peserta silaturahmi memakai masker dalam satu komando.

Sementara itu, Ketua HARPI MELATI Kabupaten Ciamis, Hj Asri Wulandari Sarif, mengatakan, pihaknya menjadi pelaksana kegiatan yang menampilkan tata cara pelaksanaan pernikahan dan tata rias pengantin yang sesuai standar protokol kesehatan.

“Saya berharap para penata rias pengantin memahami standar protokol kesehatan dalam tata cara pelaksanaan pernikahan dan rias pengantin. Dengan tata cara pernikahan yang sesuai protokol kesehatan, Insyaalloh para penata rias pengantin khususnya di Kabupaten Ciamis bisa bekerja dengan tenang dan nyaman,” ujar Hj Asri Sarif.

Jurnalis    ” dede irwan

News Feed