oleh

Jaga Sumber Air, Jangan Rusak Lingkungan

CIAMIS (Jawa Barat). PDAM Tirta Galuh Ciamis berkomitmen menjamin ketersediaan air bersih bagi masyarakat pelanggan. Namun komitmen ini membutuhkan kerjasama dengan pelanggan dan masyarakat untuk sama-sama menjaga sumber air. Tanpa kerjasama jelas pasokan air bersih tidak akan lancar, terutama pada musim kemarau.

“Sumber air harus kita jaga bersama dengan cara tidak merusak lingkungan. Daerah aliran Sungai Citanduy sebagai sumber utama air PDAM juga harus terpelihara tidak boleh gundul,” ujar Kepala Bagian Hubungan Pelanggan, Dadan Firdaus Helmi, Rabu (5/2/2020).

Menurut Dadan, penghijauan di daerah hulu harus dijaga. Karena itu, masyarakat harus peduli dengan menanam pepohonan untuk kelestarian mata air.

“PDAM Tirta Galuh tidak bisa sendirian dalam bekerja menyediakan air bersih. Tetap memerlukan keterlibatan semua lapisan masyarakat,” ujar Dadan.

Ditanya soal kerjasama dengan pelanggan, Dadan mengatakan, para pelanggan agar selalu melaporkan jika menemukan ilegal conection di pipa PDAM. Sambungan ilegal merugikan pelanggan dan PDAM karena itu pelanggan jangan mendiamkan.

“Sambungan ilegal atau kebocoran air akan jadi masalah, karena itu pelangan diminta aktif memantau dan melaporkan ke kami. Dengan kemitraan ini diharapkan kinerja PDAM akan maksimal,” tambah Dadan. (Lis)

Komentar

News Feed