oleh

Jangan Keluar Rumah,Kalau Bosan Dengarkan Radio Saja

Berita Ciamis (Jawa Barat)—–‘ Penyiar radio 102.4fm PissRadio, Agam Suanto atau biasa dipanggil GambreNK membagikan tips kepada warga Ciamis untuk mengatasi rasa bosan saat kerja dan belajar di rumah di tengah pandemi virus corona.

Pria dua anak yang hobi bermain tiktok ini mengatakan dalam situasi lockdown, akan terjadi pembatasan kegiatan dan aktivitas secara drastis. Untuk itu, penting bagi masyarakat Ciamis menguatkan diri satu sama lain agar bisa memerangi wabah virus corona.

“Hal yang dilakukan masyarakat di tengah situasi seperti ini yaitu dengan menghibur diri.
Salah satunya mendengarkan radio. Berdasarkan sebuah survei dari The Media and the Mood of the Nation, orang yang sering mendengarkan radio lebih happy dibandingkan pengguna komputer atau penikmat televisi. Bahkan radio bisa meningkatkan rasa bahagia hingga tiga kali lipat.
Dengan mendengarkan radio, selain bisa request lagu kesayangan, kita bisa saling menjaga semangat satu sama lain, dan saling menguatkan. Kita juga bisa memantau perkembangan Corona lewat radio” katanya saat ditemui di studio radio musik masa kini

GambreNK menambahkan selain menghibur diri, dalam upaya melawan virus Corona ini, masyarakat juga harus selalu melaksanakan pola hidup bersih dan sehat. Membersihkan lingkungan sekitar guna terhindar dari segala macam penyakit dan virus, serta melakukan olahraga yang cukup pada pagi hari agar terkena sinar matahari.

“selain itu, yang harus dihindari untuk mencegah tertularnya virus mematikan ini, hindari kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri,” tambahnya.

Suami dari istri yang bernama Welina Nailufar itu berharap masyarakat selalu berdoa agar wabah tersebut cepat berakhir sebelum memasuki bulan Ramadhan, sehingga masyarakat Ciamis bisa beribadah dengan khusyu dan tenang.

“Jangan panik, jangan berlebihan tetap tenang dan jangan lupa berdoa, ini merupakan kesempatan untuk melakukan ibadah lebih banyak dirumah dan berdoa kepada Allah semoga kita terhindar dari wabah ini, dan untuk sementara waktu, jangan dulu keluar rumah. Kalo bosan, dengar radio aja,” tandasnya.(Irwan)

Komentar

News Feed