oleh

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, Calon Jenderal Masa Depan

Berita Ciamis (Jawa Barat) -Kabupaten Ciamis selama dua tahun terakhir sangat kondusif dan aman. Hal ini terlihat dari jumlah perkara kejahatan yang semakin menurun. Tentu kondusifitas wilayah ini karena peran kepolisian yang bersinergi dengan masyarakat.

“Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso salah satu komandan polisi yang mampu membaur dan menjalin sinergitas dengan semua lapisan masyarakat Ciamis dan Pangandaran. Ini salah faktor mengapa Ciamis tetap kondusif. Saya yakin kelak Pak Bismo ini calon jenderal besar pada masanya nanti, ” ujar anak pensiunan polisi, Tatang Djauhari, Jumat (21/2/2020).

Seperti diketahui, masa jabatan AKBP Bismo Teguh Prakoso sebagai Kapolres Ciamis hari ini berakhir. Dia akan menempati jabatan di Polres Majalengka. Selanjutnya jabatan Kapolres Ciamis akan ditempati AKBP Dony Eka Putra. Pisah sambut dua calon jenderal ini dilaksanakan di Islamic Center, Jumat (21/2/2020).

Acara Kenal Pamit dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Dandim 0613 Ciamis, Kapolres Kota Tasikmalaya, Danlanud Tasikmalaya, Wakil Bupati Pangandaran, Forkopimda Ciamis, tokoh ulama dan masyarakat.

AKBP Bismo Teguh Prakoso menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Polres Ciamis dan unsur Forkopimda atas kerjasamanya, segala dukungan serta segala bantuan yang telah diberikan.

“Berkat kerjasama dengan semua pihak, saya selama melaksanakan tugas sebagai Kapolres Ciamis bisa menjalankan tugas dengan baik dan itu merupakan suatu kebanggaan,” ujar Bismo.

Bismo juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Ciamis, melalui tokoh masyarakat maupun tokoh agama atas dukungannya selama ini dalam menciptakan Ciamis yang nyaman dan aman. Rasa aman yang kita ciptakan tidak luput dari sinergi Polri dengan masyarakat, TNI dan unsur terkait lainnya..

“Selama. kepemimpinan saya ,pasti saja ada kekurangan, karena itu saya mohon maaf lahir dan batin, atas khilaf selama menjabat. Layaknya manusia, pasti ada kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak,” ujar Bismo.

Sementara Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengucapkan selamat kepada dua Kapolres yang sama sama berpindah tugas di acara kenal pamit tersebut.

“Selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru untuk AKBP Bismo Teguh Prakoso yang harus bertugas menjadi Kapolres Majalengka dan selamat datang untuk AKBP Dony Eka Putra yang selaku Kapolres baru Ciamis,” tuturnya.

Herdiat menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bismo yang selama hampir dua tahun selalu bersinergi bersama pemerintah, menjaga stabilitas dan kondusifitas. Serta dirinya menyambut baik kehadiran Kapolres Ciamis yang baru.

“Selamat datang di Tatar Galuh Pasundan kepada AKBP Doni Eka Putra, kalau kita dengar cuitan babeh Ridwan Saidi bahwa ciamis itu adalah brutal, itu salah besar. Masyarakat Ciamis itu orangnya ramah tamah dan santun, jadi kita siap bekerjasama menjaga ciamis yang kita cintai,” tukasnya. (Lis) **

Komentar

News Feed