oleh

Kedisdik Ciamis Membuka Lomba PAI Tingkat Kabupaten

Berita Ciamis (Jawa Barat) – Lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) jenjang sekolah SD se-kabupaten ciamis di gelar, Kamis (27/02/2020), mengambil tempat di DDN 2 kecamatan Cijengjing kegiatan lomba pentas PAI di buka oleh kepala dinas pendidikan kabupaten ciamis

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Dr. H. Tatang mengatakan, pentas PAI tingkat kabupaten Ciamis ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang di lakukan oleh guru guru PAI yang tergabung dalam organisasi KKG PAI tingkat kabupaten Ciamis.

“Kegiatan ini juga merupakan ajang evaluasi, baik itu guru ketenaga kependidikan maupun guru pendidikan agama Islam ataupun pada para peserta didik khusunya dalam keagamaan atau dalam reliji ,”ujar Tatang.

Kadisdik menegaskan, kegiatan ini bukan hannya di ukur dari kejuaranya, akan tetapi juara lahir yang besipat prestasi akan tetapi juara batin yang inflementasi di kehidupan sehari hari guna bekal kelak para peserta didik di masa depan.

“Langkah langkah dan upaya kedepan akan lebih di efektifkan kegiatan kegiatan seperti ini, apakah nantinya tempat di exs kewadanaan yang terbagi 5 kecamatan sehingga di tingkat kabupaten cukup utusan dari 5 exs kewadanaan masing masing,”ujarnya

Harapannya untuk peserta didik khususnya guru pedidikan agama Islam harus bisa meningkatkan profesionalisme dan ketaqwaan kepada Allah SWT agar menjadi contoh terbaik bagi peserta siswa didik khususnya di bidang agama Islam.

Sementara Wakil Ketua Panitia, Wawan S,Pd menambahkan, jumlah peserta lomba PAI diikuti sebanyak 810 orang di tambah oficial 324 orang, materi mata lomba terdiri dari lomba LCC PAI, lomba pildacil pa/pi, lomba MHQ pa/pi, lomba MTQ pa/pi, lomba keserasian gerakan dan bacaan sholat, Lomba kaligrafi dan lomba azdan dengan jumlah 8 mata lomba yang di pecah menjadi 12 antara putra dan putri.

“Kegiatan lomba PAI ini diharapkan membuahkan hasil untuk pendidikan agama Islam tertanam pada pribadi anak didik agar senatiasa bisa melaksanakan syariat-yariat Islam dengan baik, sehingga karakter bangsa ini terdukung dengan anak didik yang sholeh dan sholehah,” pungkasnya. (HRS)

Komentar

News Feed