oleh

Kejari Tasik Di Demo Oleh Transparansi Intitute Tasik

Berita Kabupaten Tasikmalaya – Puluhan orang dari Transparansi Institute (TI) Tasikmalaya, Jawa Barat menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya, Senin (30/12/19).

Mereka menuntut kejaksaan menyelidiki dugaan gratifikasi berupa pemberian hadiah umrah oleh istri Sekda pada istri Bupati Tasikmalaya dalam proses pelantikan sekda, Jumat (27/12/19) lalu di Pendopo Baru.

Dalam aksinya, massa memperagakan aksi teaterikal istri sekda yang mengajak istri bupati Tasikmalaya untuk pergi umrah ke tanah suci. Istri bupati diajak umroh persis seminggu sebelum pelantikan sekda. Itu diduga sebagai hadiah suaminya diangkat menjadi sekda.

“Kita angkat isu adanya gratifikasi pemberangkatan umroh oleh salah satu pejabat yang dilantik bupati, yang dibawa oleh istri calon sekda yang dibawa istri bupati tasikmalaya, saya minta kejaksaan klarifikasi ini,” ujar Jamal, salahsatu peserta aksi, di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya, Senin (30/12/2019).

Jamal meminta kejaksaan melakukan penyelidikan terkait dengan dugaan gratifikasi pada proses pengangkatan sekda Kabupaten Tasikmalaya.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya Evelin Nur Agusta SH MH mengaku akan menindaklanjuti tuntutan masa aksi TI, kejaksaan akan melakukan pendalaman terhadap ugaan gratifikasi tersebut.

“Tentunya kami akan pendalaman terhadap laporan atau hal-hal yang disampaikan teman-teman dari TI. Termasuk laporan-laporan masyarakat lainnya, dengan melihat bukti-bukti dan data indikasi yang dilaporkan” Kata Evelin. (Red)

Komentar

News Feed