oleh

Kelurahan Sindangrasa Meneruskan 2021 Rutilahu

BERITA KAB.CIAMIS (JAWA BARAT) – Diakhir masa jabatannya yang tinggal beberapa bulan lagi, Kepala Kelurahan Sindangrasa, Yudhi Natajaya yang juga baru memimpin beberapa bulan telah banyak melakukan perubahan diberbagai bidang. Hal ini dibuktikan oleh Yudhi dengan membangun berbagai sarana prasarana infrastruktur desa dengan memanfaatkan anggaran kekurahan tahun 2019.

“Dengan memanfaatkan anggaran kelurahan, kita bangun infrastruktur, mulai dari jalan lingkungan, jalan desa, sarana pendidikan, rumah tidak layak huni (Rutilahu), dan lainnya yang menyangkut kepentingan masyarakat desa Sindangrasa kearah yang lebih baik,” ujar Yudhi diruang kerjanya.

Dikatakannya, anggaran kelurahan yang sudah diterima desanya, telah direalisasikan untuk memperbaiki beberapa rumah warga yang kondisinya tidak layak huni, selain itu kami juga membenahi permasalahan di bidang kesehatan dan sanitasi sehingga tercipta lingkungan bersih dan sehat.

“Kami prioritaskan bidang kesehatan, sedangkan rutilahu kami bangun atau perbaiki sebanyak 20 unit rumah dengan anggaran yang ada,” jelasnya.

Yudhi menambahkan, sebagai bentuk transaparansi kepada publik, masyarakat Desa Sindangrasa juga bisa, kami selalu libatkan tokoh masyarakat dan LPM sebagai mitra kerja kita, pemerintah desa dan masyarakat harus bersinergi dengan harapan pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Yudhi mengatakan, pembangunan infrastruktur di Desa Sindangrasa dipacu untuk menciptakan pembangunan yang tepat guna dan tepat sasaran, selain pembangunan infrastruktur, Pemkur Sindangrasa juga memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

“Saya tekankan kepada perangkat Kekurahan lainnya supaya datang ke kantor tepat waktu, paling lambat jam 8 harus standby dikantor dan pulang sesuai dengan jam pulang kantor yaitu jam 16.00, dengan tujuan agar pelayanan kepada  masyarakat bisa berjalan maskimal,” tandasnya.

Yushi berharap, segala upaya yang ia lakukan semata–mata untuk kesejahteraan masyarakat desa Sindangrasa agar desa tambak bisa menjadi desa yang mandiri dan berkembang. (Riz)

Komentar

News Feed