oleh

KPU Kota Banjar Gelar Simulasi Pemungutan Suara Dan Rekapitulasi Pemilu 2019

BERITA KOTA BANJAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menggelar simulasi pemungutan suara dan rekapitulasi hasil suara pemilu dan pilpres tahun 2019, bertempat di TPS 25 Margasari Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari Kota Banjar, Minggu (31/03/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh anggota komisioner KPU Provinsi Jawa Barat Divisi SDM H Undang Supriyatna, Ketua dan seluruh anggota komisioner KPU Kota Banjar, Walikota Banjar yang diwakili oleh Edi Herdianto Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, perwakilan Dandim 0613/Ciamis,Bawaslu Kota Banjar, PPK, PPS,Kepala Desa serta para masyarakat yang mempunyai hak pilih.

Anggota komisioner KPU Provinsi Jawa Barat Divisi SDM H Undang Supriyatna mengatakan, bagi pemilih pindahan bisa memperlihatkan A.5 yaitu surat keterangan memilih dan memperlihatkan e-KTP untuk disinkronkan dengan daftar pemilih.

Simulasi pemungutan suara dan rekapitulasi hasil suara pemilu dan pilpres tahun 2019, bertempat di TPS 25 Margasari Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari Kota Banjar, Minggu (31/03/2019).

“Dengan digelarnya simulasi ini, berharap pertama mendapatkan dan mengetahui berapa lama masing-masing pemilih menggunakan hak pilihnya dibilik suara.

“kita juga bisa menghitung durasi waktu pemungutan suara dari mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 13.00, selain itu juga bisa diketahui kendala-kendala apa saja pada saat proses pemungutan dan penghitungan suara nanti”, lanjutnya.

Ia berharap, bisa segera diperbaiki dan diantisipasi kemungkinan-kemungkinannya, sehingga proses pemungutan suara itu berjalan dengan baik, kemudian juga aman tertib damai dan juga tepat waktu.

“perkiraan penggunaan hak pilih dibilik suara itu rata-rata sekitar 6 menit lebih, seharusnya para pemilih sebelum masuk bilik suara harus sudah mempunyai pilihan, jadi pada saat di bilik suara nanti tidak lagi mencari-cari mana yang akan mereka pilih, tetapi bisa langsung menentukan pilihannya dan dicoblos”, jelasnya. (Jepri)

Komentar

News Feed