oleh

KSN Tingkat SD Se-Kecamatan Cikoneng Dilaksanakan

Berita Ciamis (Jawa Barat) – Siswa-siswi mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Sekolah Dasar yang di selenggarakan di SDN 1 Cikoneng Kabupaten Ciamis pada Rabu, (04/03/2020).

Ketua Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Cikoneng, Eli Suherli  menjelaskan, Kegiatan Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat SDN Kecamatan Cikoneng ini akan memperebutkan piala dan piagam.

“Istilah kompetisi dengan nama olimpiade sains Nasional (OSN) namun pada tahun ini di ganti menjadi KSN salah satu bagian untuk menyeleksi para peserta untuk mewujudkan generasi kompetitif, berkarakter, berkualitas dan adaftif terhadap perubahan,”Jelas Eli.

Dijelaskannya bahwa ajang ini untuk menyeleksi para peserta yang berprestasi dan nantinya siswa yang juara di tingkat Kecamatan akan di kirim ke tingkat Kabupaten untuk mengikuti KSN.

Eli juga menjelaskan, KSN adalah kompetisi sains nasional yang dulu kita kenal OSN, yang merupakan agenda tahunan yang jenjangnya lengkap, dari tingkat korwil kemudian, tingkat kabupaten, tingkat provinsi, dan tingkat Nasional.

“Kegiatan ini tujuan utamanya adalah untuk menumbuhkan siswa secara akulturasi dan kompetitif dalam menentukan perwakilan untuk ke tingkat kabupaten bidang matematika, IPA, serta lomba siswa berprestasi,” ujarnya.

Menurutnya, dalam kegiatan ini pihaknya menginginkan pembinaan lebih kontinyu, terkait hasil seleksi OSN yang nanti semuanya akan di lombakan di tingkat yang lebih tinggi.

“Semoga siswa-siswi kami dapat bersaing dan menjadi juara baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat Provinsi, dan siap mengikuti lomba di tingkat Nasional,”pungkas Eli Suherli. (Hrs)

Komentar

News Feed