oleh

Lomba Prestasi KSM Ajang Bergensi Tingkat MTs se-Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS –— Melalui Kementrian Agama Kabupaten Ciamis MTs se-Kabupaten Ciamis mengadakan lomba KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tingkat Kabupaten Ciamis guna menyeleksi hasil untuk bertandang ke tingkat Propinsi Jawa Barat, bertempat di MTs Negeri 15 Pamalayan- Camis, Sabtu (20/7/2019).


Acara tersebut di hadiri Kepala Kementrian Agama Ciamis melalui Kasi Penmad (Pendidikan Madrasah) serta Pengawas Pembina Lingkup Kementrian Agama Ciamis.

Drs. H. Saeful Uyun selaku Ketua Panitia ketika di hubungi di sela kegiatan menyampaikan kegiatan KSM tingkat Kabupaten Ciamis di ikuti 97 Sekolah MTs baik Sekolah Swasta maupun Negeri se-Kabupaten Ciamis.

“Cabang mata lomba yang di perlombakan diantaranya IPA sebanyak 86 orang peserta, cabang mata lomba Matematika 86 orang peserta dan cabang mata lomba IPS 86 orang peserta, masing masing sekolah mendaftar dengan cara online”, tutur H. Saeful Uyun .

Jumlah peserta 259 orang masing masing sekolah mengirimkan 3 peserta siswa, terkait Dewan Juri dari Pokjawas dengan Penmad.
“Harapan kedepan seluruh Mts yang ada di Kabupaten Ciamis bisa mengikuti,” tandasnya.

Drs. H. Dadang Mulyana selaku Ketua KKM Kabupaten Ciamis menambahkan, dalam rangka kegiatan lomba KSM tingkat Kabupaten Ciamis berjalan lancar yang mana hasil kegiatan lomba tingkat Kabupaten Ciamis ini akan berlanjut ke tingkat Propinsi Jawa barat maupun ke tingkat Nasional, tutur Drs. H. Dadang Mulyana.

“Tingkat propinsi Jawa barat rencananya akan di laksanakan bulan Agustus, sedangkan tingkat Nasional rencana pada tanggal 15 September 2019,” ucapnya.

Adapun hasil kejuaraan tingkat Kabupaten Ciamis, Juara 1 di raih MTs Al-Fadliliyah Darusalam katagori lomba matematika, juara 2 MTs Negeri 15 Ciamis mata lomba matematika, dan juara 3 di raih MTs Rancah lomba matematika terintegrasi.

Sedangkan mata lomba IPA juara pertama di raih oleh MTs 15 Ciamis, juara 2 MTs Nurul Anwar dan juara 3 MTs Guppi Cileungsir.

Kemudian mata lomba IPS juara 1 di raih MTs AL-Falaah dan juara 2 oleh MTs Negeri 9 Ciamis, sedangkan juara 3 di raih MTs Asysifaa Cidolog dan juara 4di raih MTs Cijulang,” pungkas Drs. H. Dadang Mulyana. (Suryana)

Komentar

News Feed