oleh

LSM PALUMA Gelar Worshop Akhir

BERITA CIAMIS — LSM Paluma  mengelar Workshop Akhir Kabupaten Ciamis Di Aula Hotel tyara selasa (30/07/2019),acara yang di hadiri Asda Pemerintahan Drs. Adang,Para Camat,kepala desa serta pengurus Bumdes se-kabupaten Ciamis

Ir. Siti Mulyani selaku Manager Area dari LSM PALUMA mengatakan,” awalnya kami dari LSM PALUMA masuk ke sini (Ciamis)  mendapatkan respon yang kurang baik karena image tentang LSM itu sangat buruk sekali disangkanya LSM itu cuma mengisruhi kegiatan pemerintah termasuk masyarakatnya juga waktu itu memandang negatif kepada kami,”ucap Siti kepada Baraknews.com


Ir. Siti Mulyani selaku Manager Area dari LSM PALUMA

Diantara pelaku usaha yang meningkat pendapatannya adalah para penyandang disabilitas, Tetapi dengan adanya relawan, pasilitator yang kita ambil dari SDM lokal dengan sendirinya mereka bisa menilai apa kegiatan yang kami lakukan di masyarakat.

Menurut Siti ,’ LSM PALUMA mendampingi empat Desa yang ada di Indonesia dua Desa di Gunung Kidul dengan Kecamatan yang berbeda sedangkan dua Desa di Kabupaten Ciamis  yaitu BUMDES Bangunsari dan Sidamulih dari Kecamatan yang sama yaitu Pamarican .

Sedangkan anggota yang mendapat pelatihan atau pendampingan sudah ribuan tetapi kita ambil 30 orang yang benar – benar menonjol yang meningkat pendapatannya dan tercatat di pembukuan, diantara pelaku usaha yang meningkat pendapatannya adalah para penyandang disabilitas.

Harapannya ” kegiatan yang sudah diinisiasi oleh LSM PALUMA bisa di tindak lanjuti oleh pemerintah daerah maupun oleh organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Ciamis ” ucap Ir. Siti Mulyani. (Jepri/Suryana)

Komentar

News Feed