oleh

Masjid Al Gani Ciamis Tebuka Untuk Jamaah 24 Jam

BERITA CIAMIS (JAWA BARAT) —– Hampir sebagian besar masjid di Indonesia terutama di daerah Jawa terdapat himbauan atau larangan untuk tidur atau tidur-tiduran. 

Teras Masjid Al Gani

Jamaknya masjid di Tanah Air, khususnya di kota-kota besar, sehabis pelaksanaan shalat isya takmir atau pengurus masjid atau marbot akan mengunci rapat-rapat masjid. Tujuannya untuk mengantisipasi aksi kejahatan atau pemanfaatan yang tidak sesuai dengan fungsinya.

Parkiran Masjid Al Gani

Fakta tersebut menjadi ironi lantaran banyak sebenarnya umat muslim, khususnya musafir memerlukan tempat “berteduh” atau istirahat pada saat-saat tertentu.  Terutama di malam hari. Ingin rasanya melaksanakan salat malam di masjid. Atau kemaleman di suatu tempat lalu mencari masjid terdekat untuk beristirahat? Masjid kerap menjadi pilihan utama karena faktor kenyamanan dan mereka menganggap masjid adalah “rumah” mereka. Ternyata sampai masjid, pintunya dikunci.

Tempat beristirahat Masjid Al Gani

Lain dengan Masjid Al Gani yang berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman No.346, Bangsawit Imbanagara, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang didesain tanpa pintu. Pihak Takmir terbuka sepanjang waktu serta ada fasilitas resarea yang luas.

Suasana Malam Parkiran Masjid Al Gani

Masjid Al Gani memiliki lahan parkir yang representatif, bisa menampung kendaraan mobil besar seperti bus pariwisata dan mobik kecil cukup banyak.

Rombongan Moge Bristirahat di Masjid Al Gani

Pihak Takmir Masjid Al Gani terbuka sepanjang waktu serta membolehkan musafir beristirahat dan menyediakan tempat khusus, bahkan air minum seperti kopi, teh dan mencharge handphone secara gratis.

Di area parkir Masjid Al Gani juga tersedia saung dengan pemandangan kolam ikan untuk tempat makan bersama keluarga,.

Area Kopi dan teh serta minuman dingin

Tentu kebijakan ini punya latar belakang tersendiri yang dilakukan takmir Masjid Al Gani, dapat menjadi contoh. Bukannya memberikan larangan ini dan itu kepada para musafir. (Riz)

Komentar

News Feed