Massa Reuni Aksi 212 Asal Ciamis Sore Ini Siap Berangkat ke Jakarta

Ciamis – Massa reuni alumni aksi 212 dari Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Ciamis siap berangkat menuju kawasan Monas Jakarta. Mereka akan menghadiri reuni alumni 212 yang ke 3.

Keberangkatan massa dari perwakilan setiap pondok pesantren dan umat islam khususnya FPI di kabupaten Ciamis ini bertempat di Maajid Agung, Minggu sore (1/11/2019).

Korlap Pemberangkatan Reuni 212 Kecamatan Ciamis, Muhtar Gozali menuturkan untuk memberangkatkan massa dari Ciamis, pihak FPI kabupaten telah menyewa Bus besar sebanyak 20 armada, mobil Efl dan mobil pribadi sebanyak 10 unit.

“Untuk massa yang berangkat pihak FPI Kabupaten Ciamis telah menyiapkan 20 Bus. Elf dan mobil kecil sebanyak 10 unit. Yang berangkat perwakilan masing-masing pesantren,” ujar Gozali sebelum berangkat ke Jakarta di teras Masjid Al Gani Ciamis

Kata Gozali, umumnya masa reuni 212 dari Ciamis ini merupakan santri yang sebelumnya melakukan aksi jalan kaki ke Jakarta.

Sebelumnya, aksi jalan kaki 212 dari Ciamis ke Jakarta beberapa tahun lalu menjadi viral di seluruh Nusantara. Dalam reuni tahun 2018, massa dari Ciamis jadi andalan untuk menghadiri reuni alumni 212.

“Dulu saat aksi jalan kaki disediakan karpet hijau, kalau sekarang dikasih tempat khusus karpet merah untuk santri Ciamis,” tutur dia.

Menurut Gozali, reuni alumni 212 tersebut merupakan momen untuk memperkokoh dan memperkuat silaturahmi sesama umat islam. Kemudian dilaksanakan dzikir bersama di Monas bersama massa dari berbagai daerah Indonesia.

“Momen ini meningkatkan persatuan umat islam,” jelas Gozali.

Sebelum berangkat bergabung dengan kelompok dari kecamatan lain di Kabupaten Ciamis, Gozali memberikan arahan kepada massa alumni di halaman Masjid Al Gani Ciamis, selanjutnya doa bersama. (Riz) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar