oleh

Masyarakat Sehat Sejahtera Dan Bahagia Sepuluh Program PKK Upaya Di Wujudkan

Berita Ciamis (JawaBarat) – TP PKK telah bersinergi dengan pemerintah disetiap tingkatannya, dengan upaya tersebut seluruh pemberdayaan melalui 10 program PKK bertujuan mewujudkan masyarakat sehat sejahtera dan bahagia.

Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejaheraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ciamis Kania Ernawati Herdiat pada pelantikan Anggota TP PK Kabupaten Ciamis dan Bunda Literasi, Bunda PAUD, TP PKK tingkat Kecamatan se-Kabupaten Ciamis di Aula Gedung PKK Kabupaten Ciamis, Kamis (12/3/2020).

“TP PKK sebagai suatau gerakan yang didasari dari dan oleh masyarakat dengan kelompok dasa wisma dan jumlah kader yang besar serta memilki pendekatan lurus di masyarakat,” katanya.

Kania menjelaskan, pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan janganlah dipandang sebagai mekanisme dan dinamika saja, melainkan untuk momentum penting dalam meningkatkan kinerja organisasi dalam melaksanakan porgram kerja secara profesional.

“Demi lancarnya program yang dilaksanakan memahami dasar program yang sesuai kebutuhan masyarakat melalui manajemen inovatif dalam pelaksanaan kegiatannya,” jelasnya.

Terkait Lembaga PAUD Kania menerangkan, sebagai wadah generasi dini Lembaga PAUD diharapkan bisa meningkatkan potensi dan daya kreatifnya. Kepada para stakeholder harus mampu menciptkan suasana belajar nyaman dan menyenangkan.

“Budaya literasi masyarakat belum mencapai hasil yang memuaskan, Perlu upaya meningkatkan daya baca masyarakat dalam upaya membuka wawasan dalam meningkatkan kesejahteraan,”

Kania juga menambahkan, kolaborasi dengan intansi, dinas, lembaga atau organisasi yang sama-sama mempunyai visi pemberdayaan masyarakat menjadi penunjang sukeskan program yang akan dilaksanakan nantinya.

“Kita harus meningkatkan kembali sistem koordinasi aktif agar dapat meningkatkan progresifitas yang baik dalam menjalankan program yang nantinya akan dilaksanakan oleh TP PKK,” terang Kania.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimkasih kepada kepengurusan sebelumnya atas dedikasi dan loyalitas dalam pengabdiannya di TP PKK, Bunda Literasi, Bunda PAUD diseluruh tingkatannya.

“Selamat kepada yang telah dilantik, dengan dilantiknya pengurus baru semoga meningkatkan kerjasama untuk membantu pemerintah dalam pemberdayaan kesejahteraan,” katanya.(Irwan)

Komentar

News Feed