oleh

Meriahnya Porseni SMA Negeri 1 Ciamis

Berita Ciamis (Jawa Barat) – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) SMA Negeri 1 Kabupaten Ciamis adalah momentum bagi pelajar untuk merefres diri setelah mengikut serangkaian ujian semester berbasis android.

Porseni 2020 Punggawa Budaya Adikara Pasundan dibuka oleh Wakil Kepala SMAN 1 Ciamis, Edi Kosasih dan dihadiri Ketua beserta anggota Koni Ciamis dan para Dewan Guru SMAN 1 Ciamis, Senin (20/01/2020).

Kegiatan Porseni ini berlangsung meriah. Merupakan kegiatan rutin yang diprakarsai oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMA Negeri 1Ciamis.

Lima Belas cabang lomba yang terdiri dari olahraga dan seni menjadi daya tarik bagi para siswa. Tidak hanya itu, warga sekitar juga antusias menyaksikan Porseni tersebut.

Carnaval setiap kontingen yang menjadi daya tarik warga sekitar untuk ikut menyaksikan kegiatan itu.

Wakil Kepala SMAN 1 Ciamis, Edi Kosasih menjelaskan, Porseni ini dilaksanakan selama dua bula. Dimulai sejak bulan Desember hingga Januari 2020.

Tujuan dari Porseni ini, menurut Edi adalah untuk mencari bibit-bibit atau talenta-talenta di bidang seni dan olahraga untuk ikut didalam lomba-lomba tingkat kabupaten dan tingkat provinsi.

“Ada banyak cabang lomba yang terdiri dari olahraga dan seni. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi momentum para siswa menyalurkan bakatnya,” kata dia.

Pada kegiatan porseni tahun ini ada salah satu kontingen yang menarik perhatian, karena kekompakannya. (Riz)

Komentar

News Feed