oleh

Muscab XIV Kwarcab Ciamis Harus Melahirkan Inovasi Batu Untuk Gerakan Pramuka

Berita Kab.Ciamis – Sebagai upaya meneruskan laju roda organisasi Gerakan Pramuka Kwarcab Ciamis menggelar Musyawarah Cabang (Mucab) XIV bertempat di Hotel Rahayu Pangandaran, Jum’at (6/3/2020).

Hadir dalam kegiatan Mucab XIV Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, dalam sambutannya beliau menyampaikan, terimakasih atas dedikasi pengurus Kwarcab Ciamis Periode 2015-2020 yang telah menyelesaikann tugas kepengurusannya.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya Mucab XIV ini mampu melahirkan terobosan dan inovasi baru untuk Pramuka Ciamis dan melahirkan Kepemimpinan Pramuka Kwarcab Ciamis yang lebih baik lagi untuk meneruskan prestasi kepemimpinan sebelumnya,” Kata Herdiat.

Pramuka mengajarkan kita bagaimana saling tolong menolong, mencintai alam dan yang paling penting mencitai negeri kita sebagai salah satu pendidikan karakter nasionalisme untuk para pelajar khusunya.

“Sebagaimana yang telah kita pelajari di pramuka dari SD SMP sampai SMA bahkan Perguruan tinggi pun ada, pelajaran tolong menolong dengan teman bagaimana menciptakan keharmonisan di sekolah dengan tolong menolong kebersamaan tidak ada yang sulit tatkala bekerja sama,” jelasnya.

Pada Mucab kali ini selain pembahasan mengenai pertanggungjawaban dan program kerja, Kwarcab Ciamis juga akan memilih ketua baru yang akan memimpin di periode 2020-2025.

“Silahkan memilih dengan bijak, semoga kegiatan mucab berjalan lancar dan terpilih Ketua Kwarcab Pramuka yang siap memimpin Gerakan Pramuka Ciamis kedepannya,” ujar Herdiat.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Ciamis Periode 2015-2020 Iing Syam Arifin mengucapkan terimakasih atas kerjasama kepengurusan Pramuka pada masa jabatannya.

“Saya titipkan Gerakan Pramuka Kwarcab Ciamis kepada Bupati Herdait untuk diperhatikan sepenuhnya, Pramuka Kwarcab Ciamis selalu bekerjasama secara professional terutama dalam membantu program-program pemerintah,” Ucap IIng.

Ketua Harian Kwarda Jabar Baim Setiawan menuturkan, Mucab XIV merupakan tugas kontitusional sebagai tempat penyampaian pertanggungjawaban pengurusan, pembahasan program kerja dan pemilihan ketua periode 2015-2020.

“Semoga Kwarcab Ciamis kedepannya bisa terus mempertahankan prestasi-prestasi yang sudah didapat saat ini,” tutur Baim.

Baim menambahkan, Pramuka menghormati keanekaragaman, tidak memandang status, agama, politik, tatkala berbaju Pramuka kita sama bhineka tungal ika.

“Ciamis senanatiasa berprestasi di Jawa barat, harus diperhatikan dan dipertahankan untuk pengurusan yang baru. Kwarcab Ciamis kedepannya akan selalu bersinergis dengan pemerintah daerah dengan berbagai programnya, tambah Baim.

Kegiatan dilangsungkan dengan Musyawarah Cabang, adapun hasil dari musyawarah Cabang sesuai yang disampaikan Humas penyelenggaraan Muscab Gerakan Pramuka Ciamis XIV, Indra Maulana mengatakan, agenda pemilihan ketua telah selesai, dengan Nanang Permana sebagai peraih suara terbanyak.

“Kita lanjut ke agenda berikutnya, menyusun kepengurusan dengan terlebih dahulu menyusun tim formaturnya,” ujar Indra, Jumat (06/03/2020) malam.

Berikut susunan Formatur Kwarcab Ciamis Periode 2020-2025.

Susunan Tim Formatur :

Ketua Terpilih : H. Nanang Permana
Unsur Mabicab : H. Baim setiawan
Unsur Kwarcab : Kurniawan
Unsur Kwarran : Nurkholis (Banjarsari), Idis Kudsi (Panjalu).

Dalam musyawarah juga memilih Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) yaitu :

Ketua : H. Dedi Suryadi (Rajadesa) Wk. Ketua : Wagiman S (Lakbok) Anggota : 1. Usman Suryadi ( Panawangan), 2. Kiki Kohara (Ciamis), 3. Agus Hikmat (Panumbangan). (Jep)

Komentar

News Feed