oleh

Nur Mutaqin Resmi Pimpin BPC HIPMI Kabupaten Ciamis

Berita Ciamis (Jawa Barat) – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Ciamis resmi dilantik Selasa, (28/1/2020) di Aula Hotel Tyara Plaza Ciamis.

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Ciamis, Nur Mutaqin mengatakan, HIPMI merupakan himpunan pengusaha muda terdepan dan modern yang dapat bersinergi dengan pemerintah.

“Yang menjadi program prioritas utama HIPMI Ciamis adalah membantu pemerintah, dalam hal ini pihaknya telah melaksanakan lounching KPM dengan memberikan bantuan dana stimulan kepada empat kelompok pemuda,” ujar Mutaqin.

Dana stimulan itu, kata Mutaqin, diberikan kepada empat kelompok pemuda masing-masing Rp 1 juta bersumber dari CSR pengurus HIPMI dan beberapa perusahaan.

“Dengan program KPM nantinya satu kampung akan dibina oleh satu perusahaan, dan kedepannya diharapkan akan melahirkan banyak KPM lain sehingga dapat membantu pemerintah dalam menangani pengangguran,” tambah Mutaqin.

Dia berharap dapat bekerjasama dengan media sehingga produk dari KPM ini dapat dipublikasikan.

“Syarat untuk mendapatkan bantuan diantaranya usia maksimal 25 tahun baru memulai usaha, sudah mulai usaha dengan catatan ada keinginan yang kuat untuk lebih maju, nanti kita akan survei dan verifikasi dalam rangka calon binaan KPM,” ujarnya.

Dikatakan, target kepengurusan untuk KPM adalah satu desa satu pengusaha muda dan diharapkan dapat bersinergi dengan seluruh stackholder yang ada baik itu desa, kelurahan, kecamatan atau Pemkab Ciamis. menurutnya saat ini baru terbentuk empat KPM yang merupakan staring awal.

“Untuk kedepanya pembinaanya akan lebih sinergis tidak hanya stimulan tapi pemberdayaan kapasitas SDM kita akan bantu apa yang dibutuhkan oleh teman-teman penggiat usaha,” tambahnya. (Lis)

Komentar

News Feed