oleh

 Nyalon Jadi Ketua KONI Kota Tasik GRATIS

Berita Kota Taaikmalaya  – Panitia Steering Committee (SC) Musyawarah Olahraga Kota (Musorkotlub) KONI Kota Tasikmalaya, mulai membuka penjaringan calon ketua baru minggu depan. Senin (14/12) figur atau pun tim kandidat bisa mulai mengambil formulir yang bisa diperoleh di Sekretariat KONI Kompleks Dadaha.

Sekretaris SC Musorkotlub KONI Kota Tasikmalaya Harniawan Obech menjelaskan formulir pendaftaran calon ketua, dimulai Senin-Rabu (16/12). Setelah itu, kandidat bisa menyerahkan dokumen persyaratan dan formulir, serta rekomendasi tertulis berupa surat dari cabang olahraga (cabor) yang memberikan tiket melaju di Musorkotlub. “Penyerahan dokumen itu, dimulai Selasa (15/12) sampai dengan Kamis (17/12) maksimal pukul 15.00 di sekretariat KONI. Pendaftaran gratis tanpa ada biaya apa pun,” tuturnya

Tim verifikasi yang terdiri dari dua panitia SC, dua perwakilan cabor dan 1 orang pengurus KONI Jawa Barat memverifikasi dan evaluasi dokumen pendaftaran para bakal calon, Jumat (18/12). “Setelah itu, panitia juga masih memberikan waktu bagi bakal calon yang ketika diverifikasi terdapat kekurangan persyaratan, untuk dilengkapi pada 21 dan 22 Desember,” kata dia.

Bidang Media dan Humas KONI Kota Tasikmalaya itu menjelaskan setelah semua berkas bakal calon dinyatakan lengkap, panitia akan mengumumkan hasil penjaringan dan penyaringan calon ketua pada Rabu (23/12). Kemudian, dua hari sebelum Musrotkotlub masuk pada masa sosialisasi calon ketua.

“Musorkotlubnya sendiri sesuai kesepakatan pada rakor dihelat 26 Desember 2020 di aula bale kota. Di sana rencananya hanya dilaksanakan penyampaian visi misi dan dilanjutkan kepada pemilihan ketua masa bakti 2021-2025,” kata Harniawan.

Dia berharap melalui penjaringan dan penyaringan yang dilaksanakan secara terbuka ini, semua elemen, insan olahraga, pegiat termasuk pengurus cabor. Bisa mendorong figur yang dinilai terbaik dan layak menakhodai organisasi fasilitator olahraga daerah tersebut. “Kita berharap memang banyak peminat, supaya helatan Musorkotlub berlangsung sedemokratis mungkin dan melahirkan figur yang tepat bagi organisasi,” harapnya (sumber : radartasik)

News Feed