oleh

Pelaksanaan Simulasi Tactical Floor Game Dalam Rangka Sispamkota Terkait Pandemi Covid-19

Berita Ciamis (Jawa Barat) – Bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Ciamis telah dilaksanakan kegiatan Simulasi Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Simpamkota Terkait penanganan Pandemi Covid – 19 di Wilayah Hukum Polres Ciamis dan sebagai penanggungjawab kegiatan Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H. Senin pukul 09.25 wib s/d 11.30 wib (06/04/2020)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Ciamis, Waka Polres Ciamis, Kabag Ops Polres Ciamis, Kabag Ren Polres Ciamis, Kasat Intelkam (Kasatgas Preemtif), Kasat Binmas (Binluh), Kasat Reskrim (Kasatgas Gakum), Kasat Narkoba, Kasat Lantas (Kasatgas Kamseltibcarlantas), Kasat sabhara (Kasatgas Preventif), Kapolsek ( Ciamis, Cijeungjing dan Cikoneng ), BPBD Kab. Ciamis, Dinas Perhubungan Kab. Ciamis, Dinas Kesehatan Kab. Ciamis dan Satpol PP Kab. Ciamis.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Ciamis melakukan pemaparan terkait perkembangan covid-19 di Kab. Ciamis, dalam hal ini penanganan antisipasi dan upaya penanggulangan penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kab. Ciamis. Adapun maksud dan tujuan TFG ini merupakan untuk penyamaan persepsi Cara Bertindak anggota di lapangan.

Berkaitan dengan hal tersebut dampak pandemi covid 19 ini perlu penanganan secara bersama, sinergitas antara TNI / Polri serta unsur Pemerintah yang mana pandemi ini akan menyebabkan konflik sosial khususnya di wilayah Kab. Ciamis.

“Apabila ada perubahan situasi kontijensi secara cepat terjadi di wilayah Kab. Ciamis kita selaku Pemerintah sudah siap dalam penanganan / cara bertindak dilapangan dan dapat diantisipasi sedini mungkin.” Pungkas Kapolres Ciamis

Setelah arahan Kapolres Ciamis dilakukan pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) dan pemaparan dari masing masing Kasatgas, Ka Sub Satgas dan Sub Satgas Bantuan terkait cara bertindak anggota dilapangan dari masing-masing Satgas dalam rangka Simpamkota Terkait penanganan Pandemi Covid – 19 di Wilayah Kab. Ciamis.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.Pungkasnya.(Irwan)

Komentar

News Feed