oleh

Pemkot Banjar dan KPW BI Tasik Panen Perdana Demplot Cluster Bawang Merah

Berita Banjar  – Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPW BI) Tasikmalaya bersama Pemerintah Kota Banjar, melakukan Panen Perdana Demplot Klaster Bawang Merah di Dusun Mundu, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu, (16/9/2020).

Dengan didampingi oleh para tenaga ahli dari Brebes, lahan seluas 1 hektare itu dapat menghasilkan 11 ton bawang merah dalam kurun waktu 2 bulan.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Darjana, mengatakan, kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas antara pemerintah pusat dengan daerah dalam membuka sektor ekonomi yang produktif secara bertahap.

Saya juga berharap adanya dukungan terhadap Pemerintah dan OJK dalam melakukan restrukturisasi kredit dunia usaha termasuk UMKM, juga tetap menempuh bauran kebijakan yang akomodatif untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional,” imbuhnya.

Disamping itu, Wali kota Banjar, Ade Uu Sukaesih, mengatakan, saat ini Kota Banjar baru memiliki 1 sampai 2 kelompok dengan jumlah 26 orang. Dari satu kelompok itu, rata-rata memiliki lahan 1 sampai 2 hektare.

“Kedepan, kita akan terus kembangkan. Ditahun ini mudah-mudahan ada penambahan 5 hektare. Target jangka panjangnya kita ingin punya 25 hektare agar dapat menghasilkan sekitar 275 ton untuk memenuhi kebutuhan priangan timur,”ucapnya (Jepri)

News Feed