oleh

Pengamanan Nataru 2020 Ciamis Aman Terkendali

Berita Ciamis (Jawa Barat) – Irbidjemen SDM II Itwil I  Itwasum l Polda Jawa Barat Kombes Pol. Drs.  Syahri Gunawan saat memamtau Pos penjagaan perayaan hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 di Alun alun Ciamis mengatakan, bahwa semua persiapan ada matang dan semoga keamanan di Ciamis aman dan terkendali.

“Di Ciamis Jawa Barat petugas siap mengamankan Natal. Semoga Natal dan Tahun Baru 2020 aman dan terkendali,” ujar Rudy kepada wartawan, Rabu (25/12/2019).

 Hal senada juga disampaikan oleh Kapospam Alun akun Ciamis, AKP. Kurnia, dirinya menyebut pengamanan Nataru kali ini akan berfokus kepada misi kemanusiaan.

“Sasarannya adalah tempat-tempat ibadah. Saudara-saudara kita yang beragama nasrani atau kristen semua akan kita lakukan pengamanan, ” kata Kurnia.

Foto bersama petugas pos pengamanan Nataru di Alun alun Ciamis

Selain pengamanan tempat ibadah saat Nataru, dijelaskan Kurnia, pihaknya juga akan melakukan pengamanan di tempat wisata dan jalur transportasi. Pasalnya, saat musim libur panjang Nataru kendaraan dari arah Jakarta atau sebaliknya akan melintas melewati Jawa Barat.

“Pengamanan juga di tempat wisata dan jalur, karena antara Natal dan Tahun Baru ini berdekatan dan ada libur bersama maka kita akan mengamankan jalur, yang akan dilewati dari arah Jakarta atau sebaliknya,” tuturnya.

 Masih dikatakan Kurnia, tempat-tempat wisata seperti Pangandaran pihaknya sudah melakukan analisa dan evaluasi di lokasi-lokasi rawan kemacetan.

“Setelah kita evaluasi, kemacatan sudah diakomodir sama petugas dilapangan” ucap dia. (Riz)

Komentar

News Feed