oleh

Posko Pemeriksaan Kesehatan Terpadu Di Perbatasan Wilayah Kec.Panumbangan Kab.Ciamis

Berita Ciamis (Jawa Barat)– Telah dilaksanakan giat pembatasan sosial bersekala besar dalam rangka Posko Pemeriksaan Kesehatan Terpadu penanganan dan penanggulangan wabah virus corona (covid 19) bertempat di Pos Siaga Perbatasan Pageurageung Kab. Tasikmalaya dengan Dusun Warudoyong Desa Sindangherang Kec. Panumbangan Kab. Ciamis. Sabtu (25/04/2020).

Giat di laksanakan oleh Team gabungan gugus tugas penangana wabah C-19 kecamatan Panumbangan, 3 orang Anggota Polsek Panumbangan (Aiptu Yaya Mulyadi, Aiptu Ayi Rustandi, Brigadir Doni Hermana), 1 orang anggota koramil 1304 Panumbangan, 2 Orang Tim Medis Kesehatan Panumbangan, Dishub Kec. Panumbangan, Sat Pol PP Kab. Ciamis dan Relawan Tagana.

Cara bertindak yang dilakukan adalah memberhentikan semua jenis kendaraan yang melintas Perbatasan ke Wilayah Kab. Ciamis. Dilakukan pemeriksaan suhu badan. Penyemprotan disinfektan ke kendaraan yang melintas. Bertanya kepada penumpang dari mana dan mau kemana ke Wilayah Kab.Ciamis (di Data Terlampir)

Apabila tidak jelas tujuan kedatangan ke Wilayah Kab.Ciamis agar di suruh balik/kembali. Apabila ditemukan Penumpang yang terindikasi ODP (Orang Dalam Pengawasan) dengan Ciri-ciri Covid-19 segera dibawa ke Puskesmas terdekat.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif. Pungkasnya.(Irwan)

Komentar

News Feed