oleh

Posko Relawan Bersama MWC NU Kec.Ciamis Dalam Penanganan COVID-19 Telah Berjalan

Berita Ciamis (Jawa Barat)– Jalankan Instruktur MWC NU. Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis guna Pencegahan dan penanganan penyebaran Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), komunikasi dan koordinasi lintas sektoral pun terus dioptimalkan. Untuk memudahkan langkah pengendalian Covid-19.

Terdapat Beberapa personil gabungan yang menjaga posko, mulai dari BANSER, IPNU, TNI Polri dan Tokoh Masyarakat.

Hadir pada acara ini Anggota DPRD Kabupaten Ciamis Fraksi Gerinda Ludi Mara sekaligus memberikan Masker dan penyemprotan disinfektan, Kapolres Ciamis atau yang Mewakilinya, Dandim 0613 Ciamis atau yang mewakilinya, Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis atau yang mewakilinya, Uptd Puskesmas Imbanagara dan Se – Wilayah Kerja Ciamis, Tokoh Masyarakat setempat, Ketua tanfidziyah KH Ahmad AOS Abdul Azis. SE Sekaligus Ketua Penanganan Covid 19 MWC NU. Kecamatan Ciamis, Selain itu seluruh jajaran MWC Kecamatan Ciamis mulai Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU IPPNU, dan Banser

Menindaklanjuti hasil rapat pada Minggu Lalu, bahwa Posko Relawan Bersama MWC NU. Kecamatan Ciamis Dilaksanakan pada hari ini Minggu 12 April 2020. Posko berada di jalan raya Imbanagara tepatnya dekat Alfamart Sebelum Puskesmas Imbanagara kalau arah tasik menuju ciamis, sebelumnya kalau arah ciamis menuju tasik sesudah Puskesmas Imbanagara. yang didirikan sesuai standar kesehatan dan penanganan wabah corona. Hal ini disampaikan oleh KH Ahmad AOS Abdul Azis.SE selaku Ketua tanfidziyah MWC NU Kecamatan Ciamis.

Ahmad AOS juga menghimbau kepada seluruh ASN, TNI, dan Polri, Camat, dan para Kepala Desa, Nahdiyin dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Ciamis untuk menyumbangkan sedikitnya Rezeki atau Makanan Minuman, Sembako dan peralatan medis seperti masker handsenitizer, penyemprotan disinfektan dan yang lainnya untuk penanganan Virus Corona atau Covid 19.tersebut.

Lanjut Ahmad AOS “petugas akan berada di posko tersebut di bagi 2 sip. dari mulai sip pagi dari pukul 08.00 sampai pukul 14.00 wib,lalu sip kedua dari pukul 14.00 sampai pukul 20.00 WIB,”ucap Ahmad AOS pada hari minggu (12/04/2020) di Posko Relawan Bersama MWC NU.Kecamatan Ciamis,”pungkasnya.(Irwan)

Komentar

News Feed