oleh

Program PKH Sebaiknya Diawasi, Ada Dugaan Salah Sasaran

Berita Ciamis (Jawa Barat) – Penerima program PKH yang berbasis data lama, pelaksanaannya diduga tidak tepat sasaran. Ada beberapa penerima PKH yang tidak masuk kriteria tapi dia masuk program PKH. Sedangkan yang berhak menerima PKH justru tidak terdaftar.

“Saya meminta anggota DPRD Ciamis dari Fraksi Partai Demokrat, Nur Muttaqin mengawasi pelaksanaan program PKH di Desa Mekarjadi Kecamatan Sadananya,” ujar Mumu, salah satu pemuda Desa Mekarjadi dalam acara reses anggota DPRD Ciamis, Nur Muttaqin, Senin (17/2/2020).

Menanggapi apsirasi warga Desa Mekarjadi, Nur Muttaqin,mengatakan, pihaknya sebagai anggota DPRD Ciamis Fraksi Demokrat pada masa sidang ke 1 tahun 2020 di Desa Mekarjadi Kecamatan Sadananya akan banyak menampung aspirasi masyarakat. Diantaranya usulan untuk mengawasi proses bantuan program PKH yg dirasakan sudah tidak memenuhi kriteria penerima bantuan tapi masih mendapatkan bantuan program PKH.

“Saya siap mengkoordinasikan dengan instansi terkait perihal proses validasi data penerima bantuan program PKH. Pasti ini jadi prioritas untuk ditindaklanjuti, ” ujar Nur Muttaqin.

Selain masalah PKH, kata Nur Muttaqin, pihaknya juga menerima aspirasi
masyarakat Mekarjadi yaitu terkait jaringan irigasi desa di RW 1 dan 3 serta jalan di lingkungan RW 5.

“Sebagai anggota DPRD yang ditugasi di Badan Anggaran ,saya siap memperjuangakan seluruh aspirasi masyarakat,” ujarnya. (Lis) **

Komentar

News Feed