oleh

Saat Reses Ketua Komisi C DPRD Ciamis, Tampung Aspirasi Warga Cimari

Berita Ciamis (Jawa Barat) – Ketua Komiai C DPRD Ciamis dari Partai Golkar, H. Slamet Triyana, ST, menampung aspirasi warga Kelurahan Cimari, saat menggelar reses di  Kelurahan Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu, (18/12/2019).

Warga yang hadir dalam acara reses tersebut berasal dari sepuluh RW yang tersebar di lima lingkungan/dusun, yaitu Lingkungan Desa Wetan, Desa Kulon, Ranjirata, Sokasari, dan Jalatrang

Dalam kesempatan itu, warga selain bisa bersilaturahmi dengan anggota dewan, juga menyampaikan aspirasinya untuk program pembangunan.

Dengan hadirnya Ketua Komisi C DPRD ke Kelurahan Cimari, masyarakat berharap bisa menfasiltiasi apa yang menjadi harapan dan keinginan warga Cimari, terutama dalam membangun daerah dari berbagai bidang.

“Mungkin semua keinginan warga dari RW lain juga sama, sehingga kami berharap apa yang menjadi aspirasi warga yang disampaikan dalam acara reses Ketua Komiai C DPRD Ciamis, bisa direalisasi,” harap warga.

Menanggapi hal itu, Ketua Komiai C DPRD Ciamis, H. Slamet Triyana ST, mengatakan, reses ini merupakan bagian dari kenerja dewan, sehingga dirinya siap menampung aspirasi warga Kelurahan Cimari. Namun, untuk merealisasikan program tersebut harus terencana dengan baik, yang nantinya masuk pada penganggaran.

“Apa yang menjadi keinginan dan aspirasi warga Cimari, kami akan masukan pada program tahun 2021. Karena ketika meminta, tidak bisa langsung diberikan, terlebih program pembangunan,” terangnya H. Slamet Triyana.

Dalam hal ini, warga juga harus mengetahui seperti apa Pemerintah Kabupaten Ciamis menganggarkan untuk program pembangunan, yang mana aspirasi harus melalui mekanisme.

“Salah satunya melalui Musrembang desa atau kelurahan, kecamatan dan kabupaten. Supaya masuk program, maka pihak keluarahan harus segera memasukan data program pembangunan tersebut,” pungkasnya. (Riz)

Komentar

News Feed