oleh

Santuni 170 Anak Yatim KLBK Dan Barlin Sakola

Berita Ciamis ( Jawa Barat),- Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Komunitas Baraya Lintas Kota (KBLK) menggelar acara silaturahmi dan santunan kepada 170 anak yatim dari beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Ciamis, Baregbeg, Cijeungjing dan Cikoneng di Foodcourt Taman Lokasana Ciamis, Sabtu (14/03/2020).

Koordinator KBLK, H. Dedi Udeng mengatakan, KBLK awalnya dari grup WashApp (WA) yang memiliki 217 anggota, semuanya orang Ciamis di seluruh Indonesia.

“Ini agenda kami dibidang sosial, salahsatunya memberikan santunan kepada anak yatim, dengan dukungan dari anggota dan masyarakat yang akan menjadi agenda rutin Grup WA KBLK,” katanya.

Diakuinya, pihaknya pun bekerjasama dengan Komunitas Batur Ulin (Barlin) Sakola Ciamis dan Tina Center, juga beberapa donatur yang telah membatu hingga acara terlaksana.

“Kami ingin berbagi rezeki dengan mereka, semoga kedepanya selain santunan anak yatim, juga ingin menyantuni orang jompo, lansia dan bakti sosial lainnya,” tegasnya.

Sementara Ketua Barlin Ciamis, H. Rudi Bahro mengatakan, dalam acara Forum Silaturahmi KBLK ini, pihaknya terlibat karena memang ada anggaran Divisi Jumat Berkah di Barlin Sakola Ciamis untuk dibagikan kepada anak yatim.

“Kami bersama KBLK akan terus membantu masyarakat, khususnya santunan kepada anak yatim, selain setiap hari Jumat membagikan nasi bungkus kepada para jemaah Jumat di Halaman Mesjid Agung Ciamis,” katanya.

Menurutnya, bagi-bagi nasi bungkus setiap Jumat dilakukan Barlin bertujuan agar kita semua belajar bersedekah, menyisihkan sebagian harta untuk orang lain yang membutuhkannya.

“Saya berharap di lingkup Barlin ini dapat tercipta kebiasaan untuk giat bersedekah,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kelurahan Linggasari, Rianto didampingi Kepala Kelurahan Ciamis, H. Ridwan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut yang menurutnya merupakan kegiatan positif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan seperti ini harus sering dilaksanakan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat, saya ucapkan terima kasih kepada KBLK, Barlin dan semua yang telah peduli dan membantu anak-anak yatim, khususnya di Kelurahan Linggasari dan Ciamis ini,” Pungkasnya.(Irwan)

Komentar

News Feed