oleh

Sekdis Akui Lemahnya Pengawasan Terkait OTT Pegawainya

BERITA KAB.CIAMIS– Terkait Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan Saber Pungli Polda Jabar pada kedua Oknum Pegawai Honor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) Kabupaten Ciamis yang berinisial M (Perempuan) dan S (Laki-laki) pada Rabu (13/05/19) kemarin.

Sekretaris Disduk Capil dengan didampingi Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Ciamis membenarkan adanya oknum pegawai honor di instansinya yang terjaring OTT Saber Pungli Polda Jabar.

Sekretaris Disduk Capil Ciamis, Hj Teja mengaku dirinya telah kecolongan atas tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh kedua oknum pegawai honor itu,” ucapnya kepada media Kamis (16/05/19).

Atas kejadian tersebut dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib berdasarkan proses hukum dan aturan yang berlaku,” Katanya.

Kami mengakui lemahnya dalam pengawasan dan pengendalian pegawai dilingkungan Disduk Capil, oleh sebab itu kami akan meningkatkan semaksimal mungkin dalam pembenahan, supaya hal ini tidak terulang kembali,” ujarnya.

Sementara Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Ciamis, H Rusli mengatakan akan meningkatkan kinerja pelayanan dari aparatur internal, melalui brifing dan saling mengingatkan, supaya tidak terjadi lagi praktek pungli dan menekan kegiatan praktek calo,” Katanya. (Jepri)

Komentar

News Feed