oleh

SMAN 1 Ciamis Tingkatkan Karakter Siswa Melalui Porseni

Berita Ciamis (Jawa Barat) – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ciamis tingkatkan karakter siswa melalui Pekan Olahraga dan Kesenian (Porseni) selama dua bulan, dimulai sejak bulan Januari hingga Februari 2020

Upacara pembukaan dilaksanakan di halaman gedung SMAN1 Ciamis, Senin (20/01/2020) dan berakhir di Gelanggang Galuh Taruna (GGT), Rabu (19/02/2020)  serta diikuti guru dan semua siswa siswi dari kelas X hingga kelas XII.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ciamis, Drs. H. Wawan Haryawan, M.Pd  membuka kegiatan secara resmi. Dalam sambutannya, ia berharap kegiatan ini akan menghasilkan generasi baru berprestasi yang akan mewakili sekolah dalam berbagai kompetisi nantinya.

Menurutnya, Porseni ini merupakan agenda tahunan SMAN 1 Ciamis yang dilaksanakan setelah pelaksanaan ulangan semester ganjil. Kegiatan ini untuk mengembangkan potensi dan bakat siswa dalam bidang olahraga dan kesenian.

“Dengan Porseni ini, diharapkan mampu meningkatkan karakter siswa. Bukan malah menurun akibat persaingan yang tidak sehat. Perlu diketahui bahwa inti dari kegiatan ini adalah pembentukan karakter siswa. Bukan untuk mengetahui siapa yang menang dan kalah,” harapnya, Rabu (19/02/2020)

Melalui berbagai lomba yang diadakan, diharapkan dapat meningkatkan karakter siswa yang telah dibentuk dalam proses pembelajaran di kelas.

Karena sejatinya pembentukan karakter tidak hanya bisa dilakukan di dalam kelas tetapi juga bisa dilakukan diluar kelas seperti kegiatan Porseni.

“Selain Basket, berbagai item lomba lainnya yang dipertandingkan seperti Voli, Futsal, takraw, sepak bola dan pertunjukan seni,” jelasnya.  (AH)

Komentar

News Feed