oleh

Terkait Pemilihan RW, RW dan RT Merupakan Ujung Tombak Pelayanan Pemerintah

Berita Kab.Garut – Belum lama ini, seluruh daerah di Indonesia melaksanakan agenda pilkada (pemilihan kepala daerah). Tak hanya daerah lain, Kabupaten Garut ikut meramaikan pesta demokrasi yang berlangsung 5 tahun sekali.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengapresiasi masyarakat dan pihak penyelenggara pemilihan RW (Rukun Warga) yang berada Kelurahan Kotawetan, Kecamatan Garut Kota. Helmi menilai pemilihan RW serentak yang dilaksanakan pada hari Sabtu (12/12/2020) di 23 RW berjalan lancar serta demokratis.

“Ujung tombak pelayanan pemerintah pada masyarakat ialah RT dan RW, pada hari ini saya ucapkan terima kasih pada seluruh pengelenggara pemilihan RT dan RW di Kelurahan Kotawetan yang sudah berhasil membentuk 23 RW,” ucap Helmi.

Helmi juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah ikut andil berpartisipasi atas terselenggaranya pemiliha ketua RT/RW di Kelurahan Kota Wetan ini. Pemilihan RT/RW ini adalah untuk meningkatkan dan menyejahterakan masyarakat.

“Saya Wakil Bupati Garut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi seluruh masyarakat dan juga penyelenggara. Atas terselenggaranya pemilihan RW yang demokratis, aman, nyaman dan tentu itu adalah untuk meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Seperti diketahui, di Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut menggelar pemilihan Ketua RW serentak. Kebijakan itu dilakukan terinspirasi oleh pilkada serentak di Indonesia yang dihelat Rabu 9 Desember 2020 lalu. Kegiatan Pilkada serentak ini, lanjut Helmi, dimulai pada Sabtu tanggal 12 Desember sampai Sabtu mendatang.

“Mulai hari ini Sabtu digelar pemilihan 23 Ketua RW yang dimulai Sabtu hari hingga Sabtu mendatang,” kata Helmi.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Kota Wetan, Galih Mawariz mengatakan dalam sepekan ini pihaknya menggelar pemilihan 23 Ketua RW secara bergilir. Hari ini dijadwalkan pemilihan Ketua RW 17 dan RW 10 yang diikuti oleh sekitar 600 warga yang tersebar di sembilan RT. Ia juga mengatakan, partisipasi masyarakat Kota Wetan diatas 80%.

“Alhamdulillah pemilihan ketua RW serentak berjalan dengan lancar tidak ada ekses apapun dan partisipasi masyarakat pun diatas 80%,” ucap Galih.

Atas antusiasme warga terhadap pilkada yang dilaksanakan, Galih berterimakasih karena masyarakat telah menunaikan kewajibannya sebagai warga negara yang memiliki hak pilih. Selain itu, Ia berharap dengan adanya pilkada ini semoga memberikan kontribusi positif sebagai ujung tombak pembangunan.

“Kami atas nama pemerintah kelurahan kota wetan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menunaikan kewajibannya untuk memilih para Calon Katua RW di wilayahnya, mudah-mudahan dengan sudah adanya RW terpilih ini dapat segera memberikan kontribusi positif sebagai ujung tombak pembangunan,” pungkas Galih (sumber : kominfo garut/red)

News Feed