oleh

Tim SSB Buldozer Ciamis Mendominasi Kompetisi Liga Pelajar 2019

Berita Ciamis (Jawa Barat) – Dari 32 tim peserta kompetisi Liga Pelajar, dipastikan tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Buldozer Ciamis mendominasi
Turnamen Sepak Bola U-12 Buldozer Cup XI 2019  yang digelar di Lapang SSB Buldozer dan akan berakhir hari Minggu (29/12/2019)

Seperti diungkapkan pengurus SSB Buldozer Ciamis, Atik Rahman yakin bahwa Tim SSB Buldozer bisa menjarah Turnamen yang saat ini digelar.

“Kami yakin tim SSB Buldozer bisa menjuarai turnamen ini.  Beberapa tim yang kuat dari Unibraw Malang, Tasikmalaya dan Garut akan dibuktikan kehebatannya di babak final, ” ujar Atik Rahman, Sabtu (29/12/2019).

Menurut Atik, turnamen ini selain ajang persahabatan juga merupakan sarana ujian akhir siswa SSB Buldozer. Lewat turnamen ini keahlian dan skil siswa akan dinilai sampai dimana keberhasilan mereka selama latihan. Sedangkan bagi pelatih ini ajang mengevaluasi kembali pengajaran dan latihan selama ini.

“Alhamdulillah, sudah ada siswa SSB Buldozer yang dikirim ke Barcelona dan ke klub nasional. Dari turnamen ini nanti kami akan susun perencanaan ke depan untuk meningkatkan sarana prasarana SSB Buldozer, “ujar Atik.

Tujuan turnamen menurut Rahmat, selain ujian internal SSB Buldozer, juga sebagai ajang pencarian bakat.

“Kami berharap dengan turnamen ini bisa menciptakan anak-anak tumbuh dengan bakatnya dan mampu beraksi di ajang kompetisi nasional. Sudah banyak alumni SSB Buldozer dan alumni Buldozer Cup yang berprestasi bahkan ada yang go internasional,” katanya.

Masih menurut Rahmat, turnamen ini memperebutkan tropy dan uang pembinaan dengan total Rp10 juta itu, diikuti 32 tim SSB dari Ciamis, Tasik, Garut, Cilacap bahkan ada juga peserta dari Kota Malang, Jawa Timur berlangsung selama dua hari.

Sementara, pemilik SSB Buldozer Yana D Putra yang juga Wakil  Bupati Ciamis mengatakan, SSB Buldozer telah banyak melahirkan atlet sepakbola yang berprestasi yang kini sudah bermain di Liga Indonesia. 

“Saya bangga dan mengapresiasi capaian SSB Buldozer yang telah ikut melahirkan atlet sepakbola di level nasional, ” ujar Yana.  (Riz)

Komentar

News Feed