oleh

Wabah Virus Corona Berharap Segera Berakhir, Pemkab Ciamis Akan Gelar Istiqhosah

Berita Ciamis( Jawa Barat) –– Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri tabligh akbar yang diselenggarakan oleh KUA, MUI dan Pemerintah Kecamatan Cijeungjing dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad saw bertempat di Halaman Gedung Dakwah Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Rabu (11/3/2020), siang.

Dalam sambutannya Wabup Yana D Putra menyampaikan, banyaknya bencana di Kabupaten Ciamis di awal tahun ini ditambah dengan status siaga satu wabah virus corona (Covid-19) yang ditetapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dengan kondisi tersebut Pemerintah Kabupaten Ciamis akan menggelar istighosah.

“Istighosah akan dilaksanakan Jum’at 13 Maret 2020 pukul 08.00 WIB bertempat di taman Raflesia Ciamis,” katanya.

Ia menjelaskan, istighosah ini sebagai momentum memohon pertolongan kepada Allah swt secara bersama-sama dengan masyarakat agar terhindarkan dari berbagai bencana terutama wabah virus corona.

Yana menambahkan, terkait cuaca ekstrim yang berakibat pada bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Kabupaten Ciamis, diharapkan masyarakat untuk siap siaga menghadapi kondisi teeburuk.

“Menghadapi kasus corona Pemerintah Kabupaten Ciamis telah mendirikan Corona Crisis Center, masyarakat bisa mengakses atau memberikan pelaporan terkait permaslahan virus corona melalui kontak telepon 118 sebagai upaya respon cepat menhadapi crisis virus corona,”

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Cijeungjing Ali Mamun menyampaikan pada sambutannya, kegiatan ini dirangkaikan dalam tiga agenda yaitu Peringatan Isra Mi’raj, Lounching Pengajian Umum dan Holaqoh Ulama se-Kecamatan Cijeungjing.

“Kedepannya pengajian ini akan digilir disetiap desa di Kecamatan Cijeungjing untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat antar desa,” ucapnya.

Ia menerangkan tujuan kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi juga sebagai momentum bermunajat kepada Tuhan YME.

“Terkait corona semoga kita terhindar dari penyakit yang telah menyebar lebih dari 73 negara di dunia tersebut,” terangnya.

Camat Cijeungjing Endang mengapresiasi terselenggaranya kegiatan pengajian yang diselenggarakan secara gotong royong.

“Semoga kegiatan ini berjalan secara berkesinambungan dalam upaya mempererat silaturahmi antar desa di Kecamatan Cijeungjing,” tutur Endang.(Irwan)

Komentar

News Feed