oleh

Wabup : Kita Harus Optimis Dengan Potensi Pemuda Muslimin yang Berkualitas

Berita Kab.Garut – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menghadiri pelantikan Ketua dan Pengurus PC PMI (Pengurus Cabang Pemuda Muslimin Indonesia) Kabupaten Garut, yang di laksanakan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (12/12/2020).

Dalam sambutannya, Helmi menyatakan optimis melihat potensi pemuda muslimin yang ada di Garut. “Kita harus optimis dengan semangat belajar para generasi kita, kita harus optimis dengan menjaga kebersihan alam sekitar kita dan kita harus optimis dengan potensi pemuda muslimin yang berkualitas,” ujarnya.

Generasi muda muslimin, lanjut Helmi, harus tetap menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan. “Generasi pemuda muslimin khususnya Pemuda Syarikat Islam harus bisa memegang peradaban yang turut serta membangun bangsa dengan mencontoh kepada perjuangan Rosululloh Muhammad SAW yang berakhlakul karimah dan senantiasa yakin akan perjuangannya,” ucapnya.

Ia mengajak kepada Ketua dan Pengurus PC PMI Kabupaten Garut yang dilantik, untuk memberikan dan menyampaikan konsep dan pemikiran yang positif.

“Saya mengajak kepada seluruh generasi pemuda muslimin Indonesia untuk memberikan dan menyampaikan konsep- konsep dan pemikiran yang positif. Semoga kepada pemuda Muslim yang baru dilantik semoga bisa menjadikan suatu amanah dan ini merupakan jihad untuk kepentingan masyarakat dan bangsa Indonesia.” pungkasnya.

Dalam acara yang mengusung tema “Revitalisasi Spirit Pemuda Muslim sebagai Katalisator Peradaban Prophetic” ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Garut, Usep Basuki, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Garut, Okke M. Hadist, dan unsur pimpinan lain serta para peserta pelantikan dan tamu undangan lainnya.

Dalam acara ini pula, Zamzam Hamzah, dilantik sebagai ketua PC PMI Kabupaten Garut (sumber : kominfo garut)

News Feed