oleh

Walikota Banjar Beri Bantuan 3000 Bibit Dupekat

Berita Jabar, Kota Banjar – Kota Banjar memiliki potensi yang cukup besar untuk pengembangan berbagai tanaman yang bisa dikelola oleh masyarakat. Termasuk lahan yang ada di sekitar rumah masing-masing. Demikian disampaikan Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di kelurahan Situbatu Kecamatan Banjar Kota Banjar, Jumat (13/12/2019).

Walikota mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di sekitar rumah dengan sebaik-baiknya menjadi lahan yang produktif.

Walikota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih

“Saya berkeinginan di Banjar ini ada KRPL atau Kawasan Rumah Pangan Lestari. Jadi, setiap rumah itu memiliki lahan yang dimanfaatkan untuk menanam sayur-sayuran, bumbu dapur dan lainnya,” kata Wali Kota Banjar.

Karena itu, dirinya berharap melalui pemanfaatan lahan-lahan yang ada dapat membantu taraf hidup masyarakat.

Walikota Banjar memberkan bantuan bibibit secara simbolis kepada KRPL Situbatu

“Menjadikan sesuatu yang dianggap biasa menjadi lebih produktif. Itu yang kita harapkan. Jangan sampai kita diam saja, tapi harus terus bergerak,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Banjar secara simbolis memberikan bibit kepada perwakilan kelompok wanita  3000 pohon durian, petai dan alpukat (dupekat), serta akan memberikan bantuan air bersih kepada kelompok KRPL.
 
Diharapkan masyarakat Kota Banjar bisa lebih maju dan memiliki semangat untuk bersama-sama membangun Kota Banjar.

Kelompok KRPL Situbatu

“Kita di pemerintah terus mendorong agar Kota Banjar menjadi wilayah yang asri lingkungannya dan bersih pemerintahannya,” pungkas Wali Kota Banjar. (Riz)

Komentar

News Feed