oleh

Walikota Banjar Melantik Kades Mekarharja

Berita Banjar (Jawa Barat ) —- Kamis, 26 Maret 2020 Kepala Desa Mekarharja hasil Pilkades serentak tahun 2019 di Kota Banjar dilantik oleh Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, yang bertempat di Ruang Kadis Kominfo Kota Banjar.

Pelantikan tersebut dilakukan masih secara virtual dan tamu undangan yang hadirpun dibatasi mengingat sedang dilakukan social distancing untuk pencegahan wabah virus corona yang lagi merebak. Disaksikan juga dari kejauhan oleh semua OPD melalui tayangan virtual zoom cloud meeting yang tersebar di 31 OPD.

Kepala Desa Mekarharja baru yang dilantik adalah Drs. H. Saepuloh untuk periode masa jabatan tahun 2020-2026 setelah sebelumnya masa jabatan Kepala Desa Mekarharja hasil Pergantian Antar Waktu Hendi Sumantri, S.Hi telah berakhir.

Selain Wali Kota, hadir pula dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Banjar, Ketua DPRD, Camat Purwaharja, Kepala PMD Kesbangpol, dan juga disaksikan semua OPD melalui tayangan virtual zoom cloud meeting yang tersebar di 31 OPD.

Wali Kota mengingatkan agar dalam setiap pengambilan kebijakan Kepala Desa harus bertindak cepat, tepat dan benar, serta mengutamakan program yang menunjang kesejahteraan masyarakat.

“Untuk menunjang itu harus dibantu oleh semua sektor desa, bekerja sama sesuai tanggung jawab masing-masing. Jangan sia-siakan kepercayaan masyarakat apalagi disalahgunakan untuk kepentingan pribadi. Ini bentuk pengorbanan dan pengabdian untuk desa yang lebih baik,” katanya.

Beliau berharap dengan proses pelantikan seperti ini tidak mengurangi kekhidmatan acara ini, beliau menambahkan agar kita semua harus taat terhadap aturan agama dan taat terhadap aturan negara yakni peraturan dan perundang-undangan yang ada, kalau keduanya sudah ditaati Insya Alloh kita semua akan menjadi manusia yang berkualitas.

Wali Kota mengucapkan selamat kepada Kades terpilih dan berpesan agar Kades harus memiliki integritas dan tanggung jawab terhadap amanah yang dibebankan.

Tak lupa beliau juga berterima kasih kepada Kades sebelumnya yang telah melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Semoga dengan di lantiknya kades baru Mekarharja bisa menjadi desa yang lebih baik dan maju lagi di kota Banjar. Pungkasnya.(Irwan)

Komentar

News Feed