oleh

Anggota Fraksi PDI Perjuangan Hadiri Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat

Berita Kota Tegal – Wujud kepeduliaan masyarakat dalam pandemi fraksi PDI Perjuangan Kota Tegal bergerak berikan program pelatihan pmberdayaan masyarakat mulai dari pelatihan menjahit, budidaya ikan lele, pelatihan mengemudikan mobil serta platihan pemberdayaan tata boga. Hal ini bertujuan sebagai peran fraksi PDI Perjuangan sebagai ujung tombak partai pemenang pemilu yang aktif bergerak peduli kepada masyarakat.

Triono salah satu anggota fraksi PDI Perjuangan Kota Tegal hadir ditengah kegiatan pelatihan keterampilan vokasi bagi masyarakat keterampilan tata boga kontinental. Menurut Triono, program pelatihan tata boga yang menyasar 25 peserta kebanyakan ibu – ibu diharapkan usai ikuti pelatihan bisa menciptakan kemandirian ekonomi di tengah pandemi.

“saya sebagai anggota fraksi titip kepada dinas terkait atau pendamping dari LKP supaya tidak hanya semata – mata ikut saja didalam pelatihan tata boga ,tetapi harus bisa dikerjakan supaya bisa mengurangi tingkat pengangguran,”kata Triono melalui pesan whatssApp

Lebih lanjut harapnya, kedepan pemkot Tegal untuk meningkaykan kekuatan perekonomian masyarakat khususnya Kecamatan Tegal Selatan. ” saya meminta dipusatkan jajanan tradisional sekaligus untuk bisa dibuat kepariwisataan pusat jajanan lokal atau makanan khas tegal seperti sate,tahu tempe mendoan.kupat glabed, jajanan gemblong, bubur cadil bisa di realisasikan.

Selain kuliner termasuk juga disitu khas batik tulis tegalan sarung tenun dan budaya jawa seperti ikat kepala bisa di promosikan. “harapan saya supaya Tegal Selatan punya branding pusat wisata jajanan tradisional dan semoga pemerintah Kota Tegal mendukung langkah kami,”pungkasnya (Bagus)

News Feed