oleh

Banjir Rob Terjang Kawasan Pesisir Pantura Kota Tegal

Berita Kota Tegal (Jateng) — Banjir rob menerjang kawasan pesisir pantai utara Kota Tegal. Belum lama ini. Data dari Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal, jumlah rumah yang terendam mencapai 187 unit.

Tak hanya itu, banjir juga menggenangi jalanan di kampung-kampung. Informasi yang diterima menyebutkan, air rob merendam kawasan permukiman warga di 4 kelurahan

Adapun wilayah yang dilanda banjir yaitu Kelurahan Tegalsari dan Muarareja Kecamatan Tegal Barat, Kelurahan Panggung dan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur.

“Air laut mulai masuk ke rumah warga sekitar pukul 16.30 WIB. Ketinggian genangan sekitar 10 sentimeter hingga 25 sentimetr,” kata Kepala Pelaksana Harian BPDB Kota Tegal, Yudi Andri Setiawan, kepad PanturaPost.

Menurut Yudi, lokasi yang terdampak rob di Kelurahan Muarareja di antaranya berada di RT 04/RW 02, RT 04/RW 03, RT 2/Rw 03. Kemudian di Kelurahan Tegalsari RT 08 dan RT 10/RW 10

Selanjutnya di Kelurahan Panggung wilayah terdampak berada di RT 03/RW 03 dan RT 01/RW 11. Lalu di Kelurahan Mintaragen di RT 13/RW 10.

Banjir rob ini dikarenakan pasangnya air laut dan lebih rendahnya area permukiman tersebut dari laut,” jelas Yudi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir tersebut. Adapun untuk jumlah total kerugian, pihak BPDB Kota Tegal masih melakukan pendataan.

“Kami masih melakukan pendataan untuk langkah penanganan selanjutnya,” katanya.(Bagus)

Komentar

News Feed