oleh

Dewi Aryani Siap Bekali 300 Satgas Perjuangan

Berita Kota Tegal — Sebagai bentuk persiapan dini, dalam menghadapi agenda Pilpres, Pilgub maupun Pilkada mendatang. DPC PDI Perjuangan Kota Tegal kini telah menyiapkan 300 Satgas Perjuangan yang nantinya akan bersiaga di 164 RW.

Tak terkecuali dengan anggota DPR RI Dewi Aryani, yang mendukung penuh akan pembentukan Satgas Perjuangan yang diawaki oleh generasi muda dan gagah.

Bahkan, Dear mengaku siap memfasilitasi dan membentuk 300 Satgas dengan memberikan pelatihan serta pembentukan karakter dengan berkordinasi dengan Kodim 0712 Tegal.

Ketua DPC Edy Suripno Kamis (17/9) mengucapkan terimakasih kepada Dewi Aryani yang selama ini memperhatikan DPC PDI Perjuangan Kota Tegal.

“Saat ini DPC PDI Perjuangan, telah membentuk pengurus ranting baru dari hasil muscab ranting. Dilaksanakan strukturalisasi agar partai tidak pernah luntur semangatnya dan selalu hadir sebagai pemenang pemilu,” tegasnya.

Dan sesuai dengan arahan serta bimbingan Dear, anggota fraksi dan semua kader juga berkewajiban membesarkan partai.

“Seperti halnya yang terus dilakukan oleh ibu Dewi Aryani, yang terus menyalurkan bantuan untuk masyarakat dan keluarga besar PDI Perjuangan,” ulasnya.

Kita akan bagikan bantuan yang hari ini diserahkan kepada 1050 pengurus partai sampai anak ranting di dpc kota tegal. Dan ini akan menambah spirit gotong royong.

Uyip sapaan akrabnya juga menambahkan bahwa saat ini DPC tengah menargetkan dalam pembentukan Satgas Perjuangan NKRI.

“Di Kota Tegal kami akan galang, 300 Satgas. Dan ratusan Satgas ini kami menginginkan yang muda, gagah dan berkualitas. Dan ini juga untuk regenerasi,” ungkapnya.

Para Satgas Perjuangan ini nantinya akan menjaga di 164 RW. Sehingga dikalkulasikan 1 Satgas akan menjaga di 2 RW.

Menanggapi hal itu, Anggota DPR RI DR hj Dewi Aryani mengapresiasi langkah yang ditempuh DPC PDI Perjuangan Kota Tegal dalam langkah dini menghadapi Pilkada maupun Pilpres mendatang.

“Saya apresiasi penuh. Ini langkah baik. Dan saya pun siap membentuk 300 Satgas itu agar bisa lebih gagah dan garang. Sebab Satgas itu seperti Tentara yang tidak saja harus Tegas tp juga siap menang,” jelasnya.

Dear juga menyebut bahwa dirinya juga akan terus berkordinasi dengan Dandim 0712 Tegal. Jadi, 300 Satgas itu nantinya bisa digembleng lebih dulu agar bisa dibentuk karakter.

“Jangan mikir biayanya berapa. Saya yang menanggung dan saya siap menjadi pembina ataupun donatur bagi pembentukan Satgas Perjuangan. Sebab berbicara Satgas, bukan masalah seragam yang gagah. Namun harus lebih dulu dilatih. Bagaimana dan sebagai kader partai. Serta bagaimana menjadi Satgas yang berkarakter,” ungkap Dewi.

Tak hanya itu, Dear juga berharap kepada DPC PDI Perjuangan Kota Tegal bisa  segera membentuk Paguyuban yang menaungi mantan pengurus partai.

“Mereka juga masih keluarga besar kita. Keluarga Perjuangan. Dan rasa gotong royong harus selalu terjaga,” jelasnya.

Jika semua ini sudah terbentuk, maka PDI Perjuangan harus bisa menunjukan identitas. Dan menunjukan kekuatan.

“Kita adalah pemenang. Dan kita adalah partai yang besar dengan semangat gotong royong,” jelasnya.

Sementara dalam kegiatan 4 Pilar Kebangsaan yang digelar di DPC PDI Perjuangan Kota Tegal di Jalan Setia Budi, Dear juga membagikan 1050 paket sembako yang kembali dilakukan di masa pandemi.

“Semoga sembako ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya. (gus)

News Feed