oleh

Dukung Ketahanan Pangan, Kapolda Jateng Bersama Pangdam IV Diponegoro Tanam Pohon Buah di Sragen

Berita Polda Jateng – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.ST., M.K bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen Inf. Bakti Agus Fadjari menanam pohon di Jenar Tangen Sragen, Minggu (21/2/2021).

Penanaman pohon tersebut hadir pula Kolonel Inf. Rano Maxim Adolf Tilaar, SE Danrem 024/WRT, Letkol Inf. Anggoro Heri Pratikno, S.IP. Dandim 0725 / Sragen, AKBP Yuswanto Ardi S.H., S.I.K.,M.Si Kapolres Sragen, Ir. Oman Suherman Kadivre Perhutani Jatengsl serta Sugi Purwanta ADM KPH Perhutani Surakarta.

Pangdam IV Diponegoro bersama Kapolda Jateng dan rombongan langsung menuju Lokasi Penanaman Pohon di Lahan Perhutani KPH Surakarta Dukuh Kedono Desa Kedini dan Dukuh Winong Desa Dawung Kecamatan Jenar untuk melaksanakan Penanaman Pohon Alpukat jenis Alpukat Aligator dan Alpukat Kendil.

Kemudian rombongan menuju ketempat kedua yakni di Lapangan Pacuan Kuda Nyi Ageng Serang Desa Ngargotirto, Sumberlawang untuk Penanaman Pohon Alpukat jenis Alpukat Aligator dan Alpukat Kendil.

Kapolda Jateng menuturkan bahwa kegiatan ini untuk mendukung kebijakan dari Pemerintah yakni tentang ketahanan pangan dengan adanya dampak penyebaran Covid 19.

“TNI Polri mendukung kegiatan ini didampingi Perhutani dalam rangka meningkatkan inkam daerah yaitu penanaman buah diwilayah yang mungkin bisa kita kembangkan,” jelas Kapolda Jateng di Sragen.

“Ini salah satu terobosan Kodam IV Diponegoro dan Polda Jawa Tengah serta Provinsi Daerah Jateng khusunya Perhutani dan ini akan kita gelorakan diseluruh wilayah,” imbuh Kapolda Jateng.(rls) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten