oleh

Mas Uyip : Tidak Ada Ideologi Negara  Lain Yang Mampu Menandingi Ideologi Bangsa Indonesia Yaitu “Pancasila”

Berita Kota Tegal – Pancasila kalo dilihat dari kelahiranya 1 juni. Bung Karno melahirkan  sebuah konsep bagaimana membangun sebuah bangsa menjadi besar dan dari situlah terlahir sebuah ideologi bangsa yang dinamakan Pancasila. oleh karenanya pancasila adalah suatu warisan ideologi yang dibangun dengan konsep dan disetujui sebagai suatu ideologi  bangsa yang tidak bisa digantikan oleh sebuah ideologi apapun. Hal ini dikatakan Oleh Ketua DPC PDI Perjuangan H Edy Suripno dalam sebuah agenda kegiatan peringatan bulan Bung Karno, saat menyapa masyarakat lewat siaran di salah satu stasiun radio Kota Tegal. Sabtu (20/06/2020).

Edy Suripno atau yang lebih dikenal Mas Uyip yang juga sebagai pentolan PDI Perjuangan Kota Tegal ini memaparkan bahwa pentingnya pancasila sebagai ideologi karena dilihat dari nilai dan makna yang terkandung didalamnya bagaimana dalam penerapan dalam kehidupan baik aspek ekonomi, sosial, agama,budaya dan pertahanan keamanan.

“oleh karena itu pancasila juga dapat diartikan sebagai payung dalam suatu bangsa yang besar yaitu bangsa Indonesia dengan segala perbedaan kultur dan budaya dan segala kemajemukan kita ini bisa bersatu dalam satu ideologi yaitu ideologi Pancasila,”papar Mas Uyip

Mas Uyip menambahkan bahwa seiring perjalanananya pancasila dari masa kemasa bahwa pancasila lahir dari budaya,adat istiadat bangsa kita sendiri maka pancasila itu lahir menjadi suatu ideologi yang sangat luar biasa sebuah ideologi yang tidak ada satupun kata di bangsa atau negara lain yang mampu menandingi ideologi pancasila.

“maka disini kepada pemangku kebijakan mari kita bercermin melihat, merasakan, menjiwai pancasila agar kita bisa menerapkanya dari kelima sila yang ada supaya benar – benar kita terapkan,” dalam kehidupan sehari -hari,”kata Mas Uyip

Untuk itu jika pancasila diterapkan pasti akan terlahirnya sebuah kedamaian beragama, kemanusiaan yang memiliki keadilan beradab dalam sebuah persatuan dan sebuah kepemimpinan terlahir dari wujud cinta kepada rakyat serta mampu mewujudkan keadilan sosial yang mewujudkan kesejahteraan terhadap rakyatnya.

Penulis.    : bagus

Komentar

News Feed