oleh

Reses Dear ,Rapid Test dan Sosialisasi Program Indonesia Sehat

Dear : “keluarga merupakan komponen penting upaya pecegahan penyakit”

Berita Kota Tegal – Hadapi pandemi virus covid-19 kegiatan reses dengan rapid test dan sosialisasi program Indonesia Sehat perlu dilakukan. Hal ini terbukti saat gelaran reses Dr. Dewi Aryani. M.Si anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan menggelar beberapa kegiatan selain konsolidasi di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten dan kota Tegal.

Hari ini tgl 15 Oktober DeAr panggilan akrab Dewi Aryani menggelar kegiatan sosialisasi Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga pada masa pandemi covid 19. Kegiatan juga di hadiri perwakilan dari kemenkes, dinas kesehatan provinsi dan dinas kesehatan Kabupaten Tegal bertempat di rumah aspirasi Dewi Aryani di Kabupaten Tegal.

Sebelum acara di laksanakan DeAr juga mengharuskan semua undangan sekitar 200 orang yang dibagi dalam dua sesi pagi dan siang hari ini untuk mentaati protokol kesehatan diantaranya cek suhu badan, cuci tangan pakai sabun dan semua wajib mengikuti rapid test.

“ini penting karena pandemi masyarakat harus mengikuti rapid test serta sosialisasi program indonesia sehat,”tegasnya

Lebih lanjut,DeAr sapaan akrab anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan dalam sambutannya mengharapkan peran keluarga harus di tingkatkan terutama dalam masa pandemi saat ini. Pengetatan semua saran dalam meningkatkan kebersihan dan kesehatan keluarga harus di efektifkan di lingkup keluarga dulu. Jika kebiasaan dlm keluarga tertib dan disiplin otomatis masyarakat luas juga akan tertib dan disiplin krn semua sdh di mulai dari lingkungan keluarga.

“karena keluarga merupakan komponen penting dalam upaya pencegahan penyakit selain peran dari kualitas lingkungan dan sarana serta prasarana kesehatan. Keluarga juga merupakan tempat pertama kali kehidupan sosial dan pendidikan didapatkan oleh anak, termasuk pendidikan terkait kesehatan. Perilaku hidup sehat yang didapatkan sejak dini akan memicu kesadaran terhadap pentingnya kesehatan baik di keluarga maupun masyarakat,”pungkasnya

News Feed