oleh

DPRD Kabupaten Malang : Sertijab Bupati Malang, Semoga Amanah dan Manfaat Bagi Masyarakat

Berita MALANGKAB – Serah terima jabatan (Sertijab) Bupati Malang M. Sanusi dan Wabup Malang Didik Gatot Subroto, dipimpin oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, di gedung DPRD Kabupaten Malang, Senin (8/3/2021).

Adapun sertijab tersebut dilaksanakan dari Plh. Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat kepada Bupati Malang M. Sanusi, yang didampingi oleh Wabup Malang Didik Gatot Subroto, dipimpin langsung Gubernur Jatim, dan disaksikan oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Malang.

Selanjutnya, Rapat Paripurna dipimpin oleh Plt. Ketua DPRD Kab. Malang Sodikul Amin. Amin berpesan, agar jabatan yang baru membawa amanah dan bermanfaat untuk masyarakat kabupaten malang, pesannya.

Bupati Malang M. Sanusi dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa dia akan segera menggali potensi kabupaten malang, terutama di sektor pertanian.

Karena kabupaten malang mempunyai potensi yang luar biasa, juga menerima investor asing yang akan membangun perusaan modal asing (PMA), jelasnya.

Demikian juga dalam arahanya, Gubernur Jawa Timur meminta kepada Bupati-Wabup Malang agar langsung bekerja keras dalam merancang pembangunan di Kabupaten Malang. “Kabupaten Malang ada banyak program salah satunya untuk pengembangan Bromo Tengger Semeru,” ujar Khofifah Indar Parawansa.

Karena itu, pemerintah pusat akan menaruh perhatian yang cukup signifikan dalam pembangunan untuk pengembangan pariwisata yang ada di Bromo, Tengger dan Semeru di Kabupaten Malang. “Ini Musrenbang sudah dibahas. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan RPJMD. Saya harap daftar-daftar Proyek Strategi Nasional atau PSN segera dimasukan di RPJMD,” urainya.

Tidak hanya itu, Hj Khofifah Indar Parawansa juga meminta Pemkab Malang untuk mengembangkan sektor maupun potensi lainnya di Kabupaten Malang. Mulai dari sektor pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan, industri, pariwisata dan berbagai potensi lainnya yang sangat banyak di Kabupaten Malang.

“Dari kondisi geografis, Kabupaten Malang sangat mendukung hal tersebut. Terutama pada sektor pertaniannya,” kata dia.

Sertijab Bupati Malang dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan. Lantaran Kabupaten Malang masih dalam tahap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Jilid II. Jumlah undangan dibatasi sekitar 100 orang di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang, Kepanjen.

Selain Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Malang yang hadir. Sertijab ini juga dihadiri oleh dua Pimpinan Daerah (Pimda) Malang Raya lainnya. Yakni Wali Kota Malang Sutiaji dan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (John)

News Feed