oleh

Wisata Kuliner Bendungan Lahor,jadi Sasaran Operasi Yustisi Ketiga

Berita MALANGKAB,– Bendungan Lahor – Operasi yustisi ketiga di wilayah kecamatan Sumberpucung ini, dilakukan aparat gabungan antara lain, jajaran Polsek Sumberpucung, Koramil 0818/06, Sumberpucung Satpol PP Kab. Malang, dan Perangkat Kecamatan Sumberpucung, di daerah wisata kuliner Bendungan Lahor, Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Sabtu malam (20/3’21).

Giat operasi ini dilaksanakan berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021, PPKM Mikro diterapkan di 7 provinsi yang ada di Jawa-Bali yaitu Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, dan Bali, kata Kapolsek Sumberpucung AKP. Effendi B.W.

” Adapun beberapa wilayah prioritas penerapan PPKM mikro di 7 provinsi itu, dengan memperhatikan kondisi masing-masing daerah. Untuk wilayah provinsi Jawa Timur, adalah meliputi Surabaya Raya, Madiun Raya, dan Malang Raya “, jelasnya pula.

Effendi menegaskan, bahwa sangat pentingnya dilakukan upaya pembatasan penyebaran virus Corona (Covid-19), dengan cara pemberian edukasi dan himbauan kepada masyarakat, akan wajibnya memakai masker, tegasnya.

Bilamana didapati pelanggaran, sebelumnya telah dilakukan tindakan penilangan, denda sebesar Rp 25.000,-. Untuk kali ini adalah denda administrasi dan atau denda sosial, dengan melakukan kerja Bhakti membersihkan sekitar lokasi tempat terjadinya pelanggaran, imbuh Effendi.

” Kami bersama jajaran aparat gabungan melakukan edukasi kepada masyarakat, dimana pada saat berada di luar rumah, berpergian, berkendara, dan dimanapun diwajibkan memakai masker, pungkasnya. (John)

News Feed