oleh

Akhir Pekan, Wapres Sapa Masyarakat Tanara

Berita wapres – Jalan pagi merupakan salah satu olahraga yang sudah menjadi kebiasaan Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dalam setiap kesempatan, termasuk di pagi yang cerah ini, Sabtu (23/10/21).

Wapres dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, ditemani anak dan cucu mengisi kegiatan akhir pekan dengan melakukan olahraga pagi di sekitar kediaman pribadi Wapres yang berlokasi di Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Aktivitas dimulai pukul 06.15 WIB dengan berjalan kaki mengelilingi area sekitar Kecamatan Tanara. Wapres menyapa masyarakat yang ia temui, memberikan motivasi dan semangat untuk melakukan pola hidup sehat.

Menurut Wapres, menerapkan pola hidup sehat merupakan suatu keharusan, khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Tidak heran dalam setiap kesempatan Wapres selalu menekankan pentingnya untuk menaati protokol kesehatan.

Selain menyapa masyarakat, Wapres juga membagikan masker untuk warga sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19. Dibantu Ajudan Kolonel Laut M. Taufik, Wapres meminta agar masyarakat dapat diberikan masker.

“Tolong Bapak dan Ibu dikasih masker ya,” ucap Wapres.

Ajudan Kolonel Laut M. Taufik dengan sigap bersama dengan pengawal pribadi Wapres langsung membagikan masker kepada masyarakat dengan tertib. Masyarakat pun tampak antusias dengan kehadiran Wapres di lingkungan mereka.

Setelah berkeliling sekitar satu jam, Wapres kembali ke kediaman untuk melakukan senam ringan, yang dilanjutkan dengan peninjauan bibit pohon produktif yang ditanam di halaman belakang rumahnya. Terdapat 25 varian tanaman buah anggur yang tertanam di area perkebunan rumah Wapres, anggur tersebut bisa dipanen setiap 1.5 bulan.

“Ini nanti nanam lagi kan,” ujar Wapres sambil tertawa.

Usai meninjau perkebunannya, Wapres kembali ke rumah untuk istirahat sejenak dan bersiap melakukan aktivitas hariannya

Wapres Ma’ruf Amin dikenal konsisten dalam menjaga imunitas tubuhnya, ia selalu disiplin dalam berolahraga serta menjaga asupan makanannya. Berjalan pagi dan bersepeda statis, serta menerapkan konsep berhenti makan sebelum kenyang sudah menjadi rutinitas yang selalu ia jalankan.

Sebelumnya, saat hari libur nasional Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wapres turut mengisi kegiatannya dengan cara yang berbeda. Wapres memanen buah mangga dari pohonnya yang sudah berbuah lebat di halaman Kediaman Resmi Wapres di kawasan Jalan Diponegoro Jakarta, Rabu (20/10/21).

Wapres mengambil pengait untuk memetik buah mangga jenis Indramayu dan Harum Manis yang sudah matang. Perlahan ia ambil satu per satu buah mangga berukuran besar yang tampak ranum tersebut. Dari hasil panen buah mangganya diperoleh 96 kilogram Mangga Indramayu dan 20 kilogram Mangga Harum Manis.

“Alhamdulillah, kalau untuk mangga sudah nggak perlu beli lagi, sudah tersedia di sekitar rumah ini,” tutur Wapres.

“Saya kira baguslah kalau masyarakat bisa menanam buah-buahan di rumahnya, bisa dikonsumsi bersama keluarga,” pungkasnya. (DAS/NN – BPMI Setwapres)

News Feed