oleh

Kelompok Milenial Apresiasi 100 Hari Kepemimpinan Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Berita Jakarta –Koordinator Penggerak Milenial Indonesia (PMI), M. Adhiya Muzakki memberikan apresiasi terhadap 100 hari kepemimpinan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Menurutnya, Polri di bawah kepemimpinan Sigit mampu menghadirkan sisi polisi yang humanis dan berkeadilan.

Berbagai pencapaian telah berhasil diraih oleh Korps Bhayangkara di 100 hari kepemimpinan Listyo Sigit Prabowo.

“100 hari kepemimpinan Jendral Listyo Sigit Prabowo telah menunjukkan transformasi kepolisian yang lebih maju dan modern, dengan memaksimalkan penggunaan teknologi,” ujar Adhiya saat dihubungi melalui sambungan telepon, pada Sabtu (8/5/2021).

Salah satu capaian paling menonjol dari kepemimpinan Kapolri, kata Adhia adalah pemaksimalan penggunaan teknologi, salah satunya virtual police yang telah memberikan peringatan atau teguran kepada 419 konten di media sosial yang dinilai melakukan pelanggaran UU ITE.

Melalui Virtual Police ini, Adhiya menambahkan, Kapolri mampu menegakkan hukum UU ITE lebih proporsional, selain itu juga sudah memberikan peringatan atau teguran kepada 419 akun medsos yang dinilai melakukan pelanggaran UU ITE.

“Virtual police menjadi solusi penegakkan hukum yang proporsional,” imbuhnya.

Selain itu Adhiya mengimbuhkan, Polri juga berperan aktif dalam penanggulangan pandemi COVID-19. Peran aktif Polri, menurutnya, nampak pada penerapan PPKM mikro, pemulihan ekonomi nasional (PEN), dan pengendalian COVID-19 saat masa liburan.

“Polri adalah salah satu institusi yang menjadi garda terdepan dalam mensukseskan program pemerintah dalam menekan laju penularan virus di Indonesia, baik itu program PPKM Berskala Mikro, Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan juga secara khusus, program pengendalian COVID-19 di masyarakat pada masa libur hari raya dan libur nasional lainnya,” kata Adhiya.

Adhiya menambahkan, kepuasan masyarakat terhadap institusi penegak hukum itu juga meningkat. Hal itu berdasarkan survey yang dilakukan oleh Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) yang melakukan survei terhadap kinerja Polri pada tahun 2020.

“Dari hasil survei itu diketahui tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan Polri selama masa pandemi berada pada angka 82,9 persen. Itu menunjukkan bahwa Polri diterima dan disupport oleh masyarakat,” tuturnya.

Adhiya lantas berharap agar Kapolri di bawah kepemimpinan Sigit dapat membawa Polri menuju institusi yang demokratis.

“Kami kelompok milenial akan menjadi mitra strategis bagi Polri dalam mengawal demokrasi di Indonesia,” tandasnya.

News Feed