oleh

Lift Gedung DPR RI Anjlok, Angota DPR staf dan Pandal Terjebak

Berita DPR-RI Jakarta–Lift di gedung DPR RI Nusantara I kompleks parlemen senayan jakarta anjlok. Lift sempat tertahan dan tidak bisa dibuka.

Hal itu tersebut diketahui dari anggota DPR Fraksi Gerindra Darori Wonodipuro. Ia menceritakan awalnya tidak masalah kemudian lift tersebut mati.

“Kita ngak tau tiba-tiba mati, kita ngak tau ada dilantai berapa. Disitu saya ada bertiga termasuk ada satu pandalnya,” ujar Dorari di ruang anggota praksi Gerindra Jum’at, 10/12/2021.

Diketahui dalam lift seorang anggota DPR bersama staf dan security, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Info, teman-teman, saya baru terjebak turun dari lantai 21 langsung lift anjlok ke lantai 13 dan lift mati dan cukup lama membuka lift,” tuturnya

Diketahui kejadian tersebut sekitar pukul 13.00, tidak ada korban dalam peritiwa itu.

Lebih lanjut kejadian tersebut menurutnya sangat cepat security yang berada di dalam lift langsung meminta bantuan melalui handy talky dan semua penumpang lift berhasil dikeluarkan dengan selamat.

“Politisi partai herindra ini meminta kepada bagaian perawatan gedung agar lebih memperhatikan perawatan lift di gedung dpr. Saya berharap lift yang sudah lama agar segera diganti baru agar peristiwa itu tidak terulang lagi,” paparnya

“Sebelumnya sudah ada kejadian juga pernah terjadi pada periode lalu. Kan itu juga terdapat anggota dewan yang yerjebak di dalamnya,” lanjutnya

Dirinya mengharapkan agar Sekretaris DPR bisa memperhatikan lift yang rusak tersebut.

“Saya berharap untuk sekretariat DPR agar memperhatikan gedung ini. Karena bisa bahaya, sekarang ya masih belum ada korban tapi nanti kalau tidak di perbaiki berbahaya itu,” pungkasnya (ror)

News Feed