M-Perjakons Kota Banjar menggelar aksi demo di Komisi Pemberantasan Korupsi

Berita Nasional47 Dilihat

Jakarta–Masyarakat Pemerhati Jasa Konstruksi (M-Perjakons) Kota Banjar menggelar aksi demo di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan, Senin (3/6/2024).

Erwin Ketua M-Perjakons saat ditemui di Gedung Merah Putih KPK mengatakan, aksi ini digelar untuk mengawal laporan kami tentang dugaan korupsi di Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy Kota Banjar periode 2019-2022.

Menurut Erwin sebelum melakukan aksi demo, terlebih dahulu kami menyampaikan surat untuk pimpinan KPK agar segera menindak lanjuti laporan M-Perjakons.

Sementara itu saat aksi diluar Gedung KPK, Dodi Ahdiat dalam orasinya mendesak kepada pimpinan KPK untuk memerintahkan Penyidik KPK segera melakukan penyelidikan terkait dengan adanya dugaan tindak pidana korupsi dilingkungan BBWS Citanduy.

Dengan lantang Dodi berteriak, bahwa perbuatan korupsi merupakan extra ordinary crime. Untuk itu sekali lagi kami meminta kepada pimpinan KPK agar segera menindaklanjuti laporan kami, dan melakukan pemeriksaan di BBWS Citanduy Kota Banjar.

Karena hal itu sesuai dengan UU Nomor 28 Tahun 1999 tentang penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari KKN, serta UU no 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan UU KPK Nomor 30 Tahun 2002 dan UU KPK Nomor 19 Tahun 2019, kata Dodi.

Diakhir orasinya Dodi dan anggota M-Perjakons meneriakan yel-yel KPK, LIHAT, LAWAN, LAPORKAN 4.5/5 (2)

Nilai Kualitas Konten