oleh

Memperingati 93 tahun Sumpah Pemuda : GMKI Laksanakan Vaksinasi 57.000 Dosis Serentak se-lndonesia

Berita GMKI— Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) secara nasional mengadakan vaksinasi secara serentak di 19 titik kabupaten/kota di Indonesia dengan total 57.000 dosis vaksin Sinovac. Titik vaksinasi yang terbagi dalam 19 cabang ini dilaksanakan mulai pada tanggal 16 – 28 oktober 2021. Adapun kegiatan vaksinasi ini dilangsungkan dalam rangka merayakan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun.

“Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-93 tahun, kami melaksanakan vaksinasi serentak secara nasional di 19 titik kabupaten/kota yang ada cabang-cabang GMKI dengan 57.000 dosis. kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat program vaksinasi nasional yang dilaksanakan oleh pemerintah. GMKI turut serta berkontribusi dirangkai dalam momentum hari sumpah pemuda”. Ujar Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI Jefri Edi Irawan Gultom.

Jefri menjelaskan kegiatan vaksinasi secara nasional ini dilaksanakan bentuk kerjasama antara Komisi IX DPR RI dan Kementerian Kesehatan RI. Tetapi pelaksanaan secara teknisnya dipercayakan kepada seluruh cabang GMKI di 19 Kabupaten/Kota dan terbuka untuk masyarakat umum.

“ Kegiatan ini atas kerjasama komisi IX DPR RI dan secara teknis dilapangan cabang-cabang GMKI di 19 titik yang mengeksekusi dan bekerjasama dengan lembaga pendidikan, gereja, Polres, dinas kesehatan setempat demi menyukseskan vaksinasi serentak GMKI secara Nasional dan terbuka untuk masyarakat umum.” Kata Jefri.

Jefri juga berharap lewat momentum Sumpah Pemuda ke-93, sekiranya semangat kolaborasi, semangat jiwa muda terus memberi dampak bagi masyarakat, bangsa dan negara. Lewat gerakan-gerakan sederhana yang dilakukan GMKI untuk membantu pemerintah mempercepat program Vaksinasi Nasional hingga pandemi Covid-19 dapat teratasi dengan baik dan pada akhirnya masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa tanpa harus ada pembatasan. Perekonomian lancar, sekolah dan kampus dapat dibuka lagi.

“Sebagai Organisasi Pemuda kita berharap bahwa momentum sumpah pemuda yang ke-93 dengan Tema Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh, terus menumbuhkan semangat kolaborasi setiap elemen bangsa agar setiap persoalan bangsa ini dapat teratasi dan terselesaikan dengan baik. Pandemi bisa berakhir dan aktivitas masyarakat dapat berjalan seperti biasa tanpa ada batasan, perekonomian lancar, sekolah dan kampus dapat dibuka lagi” tutup Jefri Gultom.

News Feed