oleh

Para Guru Madrasyah Pandeglang Datangi Gedung DPR RI, Sampaikan Aspirasi

Berita Jakarta—Para ustad dan ustadah sebagai guru madrasyah yang tergabung dalam Forum Komunikasi Diniyah Tarbiyah (FKDT) Kabupaten Pandeglang mendatangi wakil rakyat di DPR R I menemui langsung Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR R I, Haji Ahmad Dimyati Natakusumah dari Dapil Banten 1 yaitu Kabupaten Pandeglang dan Lebak, untuk menerima aspirasi masyarakat dari FKDT Kabupaten Pandeglang, Rabu 22 Desember 2021.

Para guru ngaji dan Madrasyah Diniyah Takmaliyah se Kabupaten Pandeglang sebelum bertemu dengan Dimyati Natakusumah dari Fraksi PKS itu, mereka berikan informasi tentang sejarah DPR RI dari perode ke periode kedudukan wakil rakyat di Senayan hingga saat ini, dan dibawa keliling ruangan termasuk ruangan Musium dan ruang Paripurna.

Pada kesempatan itu, Dimyati Natakusumah yang menjabat Wakil Ketua BURT DPR RI menyabut baik dan penuh kekeluargaan. Tuntutan atau aspirasi dari FKDT Kabupaten Pandeglang akan diperjuangkan pada pemerintah pusat.

“Mereka ini (para ustad,-red) adalah para guru madrasyah yang tergabung dalam FKDT Kabupaten Pandeglang yang menyampaikan aspirasi honornya kecil dan kurang perhatian termasuk minimnya sarana prasarana. Dan sebagai anggota DPR RI akan memperjuangkan anggaran itu termasuk pada kementerian yang membidangi itu untuk memperhatikan madrasyah,” ungkap Dimyati Natakusumah kepada awak media, Rabu (22/12/2021).

Sementara Ketua FKDT Kabupaten Pandeglang, KH. Endin Jaenudin mengatakan, bahwa sejak Dimyati saat menjadi Bupati Pandeglang yang melahirkan cikal bakal FKDT adalah bentuk perhatian pada sekolah madrasyah dan para ustad sebagai tenaga pendidik dasar islam sehingga melahirkan Perturan Bupati (Perbup) Dinniyah hingga menjadi Peraturan Daerah (Perda) Diniyah hingga digelontorkannya anggaran dari APBD untuk madrasyah diniyah takmaliyah dan awaliyah.

“Dan saat ini Pak Dimyati menjadi anggota DPR RI sebagai wakil masyarakat Banten 1 dapat memperjuangkan aspirasi dan tuntutan kami agar diperhatikan oleh pemerintah pusat, baik sarana prasarana maupun kesejahteraan para guru ngaji dan madrasyah,” kata KH. Endin kepada media, usai menyampaikan tuntutannya tersebut.

Diakhir acara dilakukan penyerahan Cendra mata dari DPR RI kepada FKDT. Begitu pula Ketua FKDT Pandeglang menyerahkan data guru ngaji, para ustad dan Madrasyah Diniyah Takmaliyah yang ada di Kabupaten Pandeglang.(Dan)

News Feed