oleh

Peringatan Hari Ibu, Wapres Sebut Kaum Ibu sebagai Lentera Penerang Jalan Generasi Penerus Bangsa

Berita Wapres RI– Di tanah air, Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, dimaknai sebagai hari kebangkitan kaum perempuan Indonesia dalam mewujudkan pembangunan nasional. Untuk itu, pada momen peringatan Hari Ibu 2021, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin secara khusus mengucapkan terima kasih kepada kaum Ibu yang senantiasa menjadi penerang jalan hidup generasi penerus bangsa.

“Terima kasih telah menjadi lentera penerang bagi jalan generasi penerus bangsa dan memberikan pantulan energi positif mengantar anak-anak Indonesia meraih cita-cita,” ucap Wapres pada tayangan video ucapan Peringatan Hari Ibu, Rabu (22/12/2021).

Tidak hanya itu, Wapres juga mengapresiasi para Ibu yang tidak hanya telah melahirkan putra/putrinya, tetapi juga mendidik dan merawat mereka sehingga menjadi putra/putri yang tidak hanya cerdas tetapi juga sehat dan berakhlak mulia.

“Terima kasih karena telah melahirkan, mendidik, dan menjadikan putra/putri bangsa yang sehat, cerdas, dan berakhlak mulia,” tutur Wapres.

“Kepada para Ibu, kami menghargai perjuangan, pengorbanan, dan kesabaranmu,” imbuhnya.

Namun, Wapres pun mengakui bahwa ucapan terima kasih tidak akan pernah cukup untuk membalas besarnya jasa kaum Ibu.

“Tidak akan cukup untaian kata-kata untuk menunjukkan terima kasih kita semua kepada para Ibu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, peringatan Hari Ibu Tahun 2021 mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Tema ini diharapkan mampu memantik semangat perempuan Indonesia untuk terus mengembangkan daya cipta dan kreativitas dalam membangun negeri. (DAS – BPMI Setwapres)

News Feed